Breaking News

Sebanyak 10.816 Nakes di Kota Tangerang Bakal Dapat Vaksin Booster Kedua

Proses vaksinasi booster pertama yang dilakukan terhadap tenaga kesehatan di Kota Tangerang beberapa waktu lalu. Foto: istimewa

WELFARE.id-Program vaksinasi COVID-19 booster kedua atau vaksinasi keempat bagi tenaga kesehatan (nakes) langsung dilaksanakan sesuai permintaan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). 

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mencatat jumlah sasaran nakes yang akan divaksin booster kedua sebanyak 10.816 orang. Hingga Jumat (28/7/2022),  sudah melebihi 100 persen nakes yang melakukan vaksinasi dosis ketiga atau lanjutan.

Kepala Bagian Protokol dan Pimpinan Kota Tangerang, Mualim mengatakan berdasarkan data yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, jumlah sasaran nakes yang divaksin booster pertama sudah mencapai 15.238 orang atau140,9 persen.

"Kalau tenaga kesehatan telah melaksanakan vaksinasi dosis ketiga semuanya. Bahkan ada data nakes dari luar daerah yang masuk ke dalam data vaksinasi booster pertama di Kota Tangerang," terangnya. 

Sementara itu untuk capaian vaksinasi dosis ketiga secara menyeluruh mulai dari kategori tenaga kesehatan, petugas publik, lansia, masyarakat rentan dan umum, remaja, anak - anak dan gotong royong, Mualim mengatakan sudah mencapai 727.600 orang atau 49,2 persen dari sasaran 1.479.301 orang.

Rinciannya, dosis pertama terdata 1.650.450 orang atau 111,6 persen dan dosis kedua sebanyak 1.330.097 persen atau 89,9 persen. ”Kita terus buka sentra vaksin bagi warga yang belum melaksanakan vaksinasi kedua maupun ketiga," ujar Mualim juga. 

Sebelumnya, Dinkes Kota Tangerang melakukan penelusuran ke sekolah untuk mendata siswa yang belum melakukan vaksin pertama maupun kedua. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19 dan kelancaran pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

”Dinkes mengerahkan seluruh petugas Puskesmas untuk menyisir seluruh sekolah di wilayahnya, untuk menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi,” terang Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Kota Tangerang, Harmayani. 

Tujuannya, siswa baru yang belum mengikuti vaksinasi bisa segera divaksin. ”Vaksinasi Corona ini ikhtiar kami untuk mencegah penularan virus Corona di sekolah agar anak-anak tenang saat PTM,” katanya juga. (tim redaksi)


#viruscorona
#vaksinasi
#boosterkedua
#tenagakesehatan
#kotatangerang
#dinkeskotatangerang

Tidak ada komentar