Breaking News

Saling Tembak Sesama Polisi, Brigpol Josua yang Tewas Diduga Ajudan Kadiv Propam

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. Foto: net

WELFARE.id-Kasus saling tembak antara polisi terjadi di rumah dinas pejabat Mabes Polri. Satu polisi tewas. Korban tewas adalah Brigadir Polisi (Brigpol) Nopryansah Josua Hutabarat. 

”Benar, TKP di perumahan salah satu pejabat ya di Duren Tiga. Iya (pejabat Mabes Polri)," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Senin (11/7/2022).

Insiden penembakan Brigpol Josua yang merupakan anggota Propam Mabes Polri itu terjadi pada Jumat (8/7/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Ramadhan menyampaikan sedikit kronologi penembakan yang menyebabkan tewasnya bintara anggota Propam Mabes Polri tersebut. 

Awalnya, Brigpol Josua memasuki rumah pejabat Polri dan bertemu dengan Bhayangkara Dua (Barada) yang merupakan tamtama berinisial E.  "Saat itu brigpol J memasuki rumah salah satu pejabat Polri di Perumahan Dinas Polri Duren Tiga. Kemudian, ada anggota lain atas nama Barada E menegur," ujar Ramadhan. 

Setelah ditegur, kata Ramadhan, Brigpol Josua lantas mengeluarkan senjata berupa pistol dan langsung menembak ke arah Barada E. Namun, Barada E dapat menghindari tembakan tersebut dan membalas tembakan Brigpol Josua. 

"Saat itu Brigpol Josua mengacungkan senjata kemudian melakukan penembakan dan Barada E tentu menghindar dan membalas tembakan yang dilakukan Brigpol J ini," tutur Ramadhan.  

Tapi Ramadhan mengaku belum mengetahui apakah Brigpol Josua yang juga anggota Propam Mabes Polri yang tewas tersebut adalah ajudan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo. 

”Belum tahu ajudan atau siapa, yang jelas tadinya personel dari Bareskrim tapi kemudian diperbantukan di Propam. Belum tahu apakah ajudan atau apa, tapi dia diperbantukan di Propam," cetus Ramadhan juga. 

Kini pihak kepolisian tengah membantu proses pemulangan jenazah dari Brigpol Josua ke rumah orang tuanya di Provinsi Jambi.  "Jenazah sudah dibawa ke keluarganya di Jambi. Nanti perkembangan atau update kami sampaikan," tutur Ramadhan juga.

Sedangkan Bharada E telah diamankan untuk diproses lebih lanjut oleh kepolisian.  Tidak disebutkan berapa tembakan yang melukai Brigpol Josua, Propam Polri sedang mendalami kasus tersebut termasuk mencari tahu motifnya. 

Mabes Polri juga mengatakan akan menindak tegas apabila terdapat unsur pidana dalam peristiwa tersebut. ”Ini sedang didalami motif penembakan. Yang jelas proses pidana sudah berjalan, kalau terbukti ditindak tegas," tandas Ramadhan lagi. (tim redaksi)


#polri
#salingtembak
#polisitembakpolisi
#rumahdinas
#kadivpropampolri
#brigpoljosua
#karopenmas
#brigjenpolahmadramadhan

Tidak ada komentar