Breaking News

Red Hot Chili Peppers segera Rilis Album Baru Berjudul Return of the Dream Canteen

Personel Band Red Hot Chili Peppers yang bakal merilis album baru. Foto: net

WELFARE.id-Kabar ini pasti akan menggembirakan para penggemar Red Hot Chili Peppers (RHCP). Pasalnya, manajemen grup musik cadas itu membuat pengumuman bakal merilis album baru bertajuk Return of the Dream Canteen pada 14 Oktober 2022 nanti. 

Perilisan album baru itu hanya berselang enam bulan setelah perilisan album studio Unlimited Love. Untuk diketahui, Return of the Dream Canteen diproduseri oleh Rick Rubin.

Album ini sekali lagi menampilkan line-up klasik RHCP yakni Anthony Kiedis, Flea, Chad Smith, dan John Frusciante. Awalnya, band mengumumkan album saat manggung di Empower Field di Mile High, Colorado.

Berikutnya, lewat akun media sosial, RHCP membagikan detail lebih rinci mengenai album tersebut. Return of the Dream Canteen yang menandai album kedua dalam setahun yang menampilkan gitaris yang kembali bergabung dalam band, John Frusciante.

Pada unggahannya, para personel RHCP mengatakan mereka bersenang-senang memainkan dan mempelajari beberapa lagu lama. Tak lama, mereka memulai proses misterius menggubah lagu baru. Sedikit campur tangan chemistry, jadilah sejumlah karya. 

Begitu aliran nada mengalun, katanya juga, mereka tidak punya alasan berhenti. Para personel RHCP menyebut proses kreatif itu seperti mimpi. Mereka menyadari keajaiban musik telah memberi mereka lebih banyak lagu daripada yang mereka tahu bisa digubah. 

"Album ganda dirilis secara berurutan. Yang kedua sama mudahnya dengan yang pertama atau sebaliknya. Return of the Dream Canteen mengemas segalanya yang kami impikan dan pernah kami impikan. Dibuat dengan darah hati kami, benar-benar milikmu," tulis mereka.

Sementara itu, Red Hot Chili Peppers baru saja memulai tur dunia berikutnya yang menampilkan 26 lokasi di seluruh Amerika Serikat (AS), Kanada, Australia, dan Selandia Baru. 

Saat ini, album terbaru RHCP berjudul Return of the Dream Canteen sudah bisa dipesan mulai sekarang, dikutip dari laman MusicRadar, Sabtu (30/7/2022). (tim redaksi)


#musik
#bandcadas
#redhotchilipaper
#rhcp
#rilisalbumbaru
#returnofthedreamcanteen
#unlimitedlove

Tidak ada komentar