Breaking News

Pierre Coffin, Salah Satu Pencipta Karakter Minions ternyata Berdarah Indonesia

Pierre Coffin, salah satu pencipta animasi Minions. Foto: YouTube

WELFARE.id-Anda sudah menonton sekuel film Minions: The Rise of Gru yang baru dua pekan lalu sudah diputar di seluruh biskop di Tanah Air. Film animasi yang lucu itu sangat disukai oleh anak-anak dan orang dewasa.  

Tapi tahukah Anda, salah satu pencipta karakter animasi yang populer itu ternyata keturunan orang Indonesia. Yah, salah satu pecipta animasi Minions adalah Pierre Coffin.

Terlahir dengan nama Pierre-Louis Padang Coffin pada tanggal 1 November 1967, di Prancis. Coffin lahir dari rahim seorang ibu yang merupakan seorang penulis wanita berkebangsaan Indonesia NH Dini dan ayah seorang diplomat Prancis yaitu Yves Coffin.

Namun, ketika Pierre berusia 17 tahun, orangtuanya bercerai. Ibunya, NH Dini memilih kembali ke Indonesia. Sejak saat itu, dia, ayah dan kakak perempuannya Marie-Claire Lintang Coffin berpisah dengan ibunya. 

NH Dini atau perempuan pemilik nama lengkap Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin itu tinggal di Ungaran, Jawa Tengah. Sejak masih remaja, Pierre memang bercita-cita menjadi pembuat film. 

Tapi, karena dia tidak punya kamera yang sebagus milik kawan-kawannya yang kaya, dia menuangkan semua ceritanya melalui gambar. Pada suatu saat, Pierre bertemu dengan seorang animator yang memberitahukan tentang sekolah komunikasi visual Gobelins. 

Lalu Pierre pun masuk sekolah Gobelin. Jalan Pierre ternyata memang terbuka untuk berkarya di bidang animasi. Sukses yang diraih oleh film Despicable Me ketika pertama kali dirilis pada tahun 2010, ternyata justru memicu banyak permintaan untuk peluncuran sekual berikutnya hingga Minions: The Rise of Gru. 

Dikutip dari VOA Indonesia, saat ditanya mengenai kebenaran apakah ia berdarah campuran Indonesia-Perancis dan apakah ia putra dari NH Dini? Pierre menjawabnya. ”Betul,” terangnya. 

Pierre juga mengaku aneh karena karya-karya ibu saya tidak pernah diterjemahkan dalam bahasa Perancis. ”Jadi saya belum pernah membaca buku-buku tulisannya. Saya tidak tahu benar persepsi orang-orang tentang ibu saya," ujarnya.

Pierre menuturkan, sampai sekarang dia masih ingat irama musik tradisional Indonesia. Dan menurut Pierre, makanan Indonesia merupakan hidangan yang paling enak di seluruh dunia.

"Saya ingat ketika masih kecil, ibu saya sering membawa saya ke Kedutaan Besar Indonesia di negara kami menetap, saya ingat semua yang dilakukan. Sampai sekarang saya masih ingat irama musik tradisional Indonesia. Dan bahasa Indonesia, menurut saya adalah bahasa yang sangat indah, seperti alunan musik,” terangnya. 

”Mungkin Anda yang pernah menonton film Minions pernah mendengar saya menggunakan kata 'Terima Kasih',” jelas Pierre juga. 

Sutradara yang rendah hati ini menganggap kesuksesannya ini bukan hal utama, baginya kebahagian justru didapatkan dari keluarga, istri dan anak-anaknya. Kini Pierre mengaku selalu merindukan makanan khas Indonesia. (tim redaksi)


#minions
#theriseofgru
#pierrecoffin
#penciptakarakterminions
#keturunanindonesia
#filmbaru

Tidak ada komentar