Breaking News

Petenis Rafael Nadal Lolos ke Babak 16 Besar Wimbledon 2022

Rafael Nadal berhasil mengalahkan petenis Lithuania, Ricardas Berankis dalam putaran kedua kejuaraan Wimbledon 2022. Foto: Toby Melville/Reuters

WELFARE.id-Pertarungan sengit babak ketiga grand slam Wimbledon terjadi antara Rafael Nadal dengan Lorenzo Sonego. Nadal sempat dibuat kesal dan menegur lawannya, Sonego pada pertandingan yang digelar Sabtu (3/7/2022) waktu setempat. 

Namun, Nadal akhirnya lolos melaju ke-16 besar dengan meraih kemenangan 6-1, 6-2, 6-4. Tampil di Center Court Wimbledon, Nadal yang menjadi unggulan kedua, tampil mendominasi laga melawan Sonego, yang merupakan unggulan ketujuh asal Italia. 

Ia hanya kehilangan satu set pada masing-masing dua game pada awal pertandingan. Pada game ketiga, insiden kecil sempat terjadi. Karena hari mulai gelap, Sonego meminta ofisial untuk menutup atap dan menyalapan lampu. 

Nadal terlihat tak senang dengan permintaan itu. Saat itu, petenis Spanyol berusia 36 tahun itu tengah memimpin 4-2. Bila panitia harus menutup atap terlebih dahulu, ia setidaknya harus menanti 10 menit untuk melanjutkan pertandingan.

Nadal akhirnya kehilangan servisnya. Padahal, hingga insiden soal menutup atap, servis Nadal terbukti tak bisa ditembus.

Seperti seorang kepala sekolah yang keras, kala itu Nadal memberi isyarat kepada Sonego ke depan net dan dan menguliahi lawannya tentang etiket tenis.

Tapi akhirnya, Nadal memenangi dua game sisa. Ia mencapai babak 16 besar Wimbledon untuk ke-10 kalinya. Seusai pemain berjabat tangan, diskusi panjang lainnya terjadi di net antara keduanya. 

Sonego yang tampak kesal mencoba memahami kesalahan apa yang telah dia lakukan. Beberapa saat kemudian Nadal dengan cepat mencairkan suasana usai insiden tersebut. 

"Tidak pedas sama sekali ... dari lubuk hati saya ... saya merasa sangat buruk sekarang jika saya mengganggunya jadi saya merasa kasihan untuk itu. Itu saja. Saya akan berbicara dengannya setelah itu tetapi ini tidak masalah, " kata Nadal.

Nadal senang dengan performanya saat melawan lawannya yang berusia 27 tahun tersebut. "Pertandingan terbaik saya di sini selama kejuaraan ini, tanpa diragukan lagi . Saya bisa menaikkan level saya, sangat senang untuk itu," kata Nadal, yang belum pernah menang di Wimbledon sejak mengangkat Challenge Cup untuk kedua kalinya pada 2010 lalu.

"Saya mengalami beberapa cedera berat dalam karier saya tetapi dalam beberapa hal saya merasa sangat beruntung bahwa saya masih bisa bermain di usia saya. Saya tidak pernah berpikir itu akan terjadi 10 tahun yang lalu jadi saya merasa beruntung," paparnya. 

Pada babak 16 besar Wimbledon, Rafael Nadal akan menghadapi petenis Belanda Botic van de Zandschulp dalam lanjutan laga Wimbledon. Ia akan terus menjaga harapannya untuk merebut gelar grand slam ke-23 dalam kariernya. (tim redaksi)

#olahraga
#tenis
#wimbledon
#rapaelnadal
#lorenzosonego
#centercourtwimbledon
#babak16besar

Tidak ada komentar