Breaking News

Perluas Konektivitas Bali, Airasia Resmi Buka Rute Balikpapan-Bali dan Medan-Bali

Air Asia buka rute baru. Foto: net

WELFARE.id - Memperluas konektivitas Bali, AirAsia Indonesia resmi membuka rute penerbangan Bali-Balikpapan PP dan Bali-Medan.  

Penerbangan perdana AirAsia rute Bali-Balikpapan dengan nomor penerbangan QZ780 tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Balikpapan dengan disambut water salute oleh pihak bandara Angkasa Pura I. AirAsia menggunakan pesawat tipe Airbus A320 berkapasitas penumpang 180 orang untuk melayani penerbangan tersebut. 

Gubernur Kalimantan Timur Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si. beserta jajaran pejabat di lingkungan Bandara SAMS menyambut kedatangan penerbangan perdana AirAsia rute Bali-Balikpapan dengan pengalungan bunga kepada Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng dan pertukaran cinderamata. 

Sedangkan penerbangan perdana rute Bali-Medan dengan nomor penerbangan QZ784 dengan jumlah penumpang 180. Peresmian dihadiri perwakilan pejabat Dinas Perhubungan dan Dinas Pariwisata Sumatera Utara, beserta jajaran otoritas dan operator Bandara Internasional Kualanamu. Peresmian dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata dan sesi foto bersama oleh Direktur Keuangan AirAsia Indonesia Leon Ruben. 

"Dengan adanya penerbangan rute baru yang menghubungkan Bali ke Balikpapan dan Medan ini semoga kedua rute ini dapat berjalan lancar dan sukses, dengan pesawat pada kedua penerbangan terisi penuh 100 persen," kata Veranita, dikutip Selasa (12/7/2022). 

Dia berharap, dengan dibukanya rute yang menghubungkan Bali menuju Balikpapan dan Medan ini dapat memudahkan Turis Bali yang hendak melanjutkan liburan ke Sumatera dan Kalimantan dengan biaya perjalanan yang relatif lebih murah dengan waktu tempuh yang lebih pendek. 

“Tak hanya bertujuan memperluas konektivitas domestik, dibukanya kembali rute penerbangan ini juga bentuk komitmen kami dalam mendukung peningkatan perekonomian dan pariwisata Indonesia melalui kontribusi dan sinergi yang positif terhadap seluruh pihak terkait," tutup Vera. 

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor berharap tak Hnya membuka jalur ke Bali, namun juga membuka rute penerbangan dari Kaltim ke Makkah dan Madinah. 

Menurut Isran, animo masyarakat Kaltim berangkat ke Tanah Suci sangat besar. "Mudah-mudahan Air Asia juga membuka penerbangan ke luar negeri," katanya.  

Airasia melayani penerbangan dengan rute Bali-Balikpapan PP 3x dalam seminggu dan Bali-Medan PP 4x dalam seminggu menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang termasuk bagasi 20 kg. (tim redaksi) 

#airasia
#rutepenerbangan
#rutebaruairasia
#airasiabali
#bali
#penerbanganbalibalikpapan
#penerbanganbalimedan

Tidak ada komentar