Breaking News

Ngebet Hamil Coba Menu Sehat Ini, Nomor 6 Enak Dibikin Smoothie

Buah dan sayuran hijau. Foto: Ilustrasi/ Boldsky

WELFARE.id-Memiliki momongan merupakan dambaan setiap pasangan suami istri (pasutri). Maka itu, usai menikah, biasanya istri ingin cepat hamil.

Nah, jika kamu salah satu yang ngebet untuk hamil usai menikah, tidak ada salahnya mencoba mengonsumsi makanan sehat ini. Melansir Healthline, Rabu (20/7/2022), selain baik untuk kesehatan, makanan dibawah ini jika diolah dengan baik, bisa juga untuk meningkatkan kesuburan:

1. Sayuran hijau

Semua sayuran berdaun hijau itu tidak hanya baik untuk kesehatan secara keseluruhan, tetapi juga bagus untuk meningkatkan kesuburan. Sayuran berdaun gelap seperti bayam, brokoli, dan asparagus merupakan makanan sehat kaya akan folat atau asam folat yang meningkatkan ovulasi pada wanita, mengurangi kemungkinan keguguran atau masalah genetik pada bayi dan juga membantu sperma pria lebih sehat.

2. Susu murni

Susu murni atau produk susu utuh mengandung lemak sehat dan kalsium yang meningkatkan kesuburan dan penting untuk kehamilan. Jika tidak suka susu murni, kamu bisa makan es krim, yoghurt, atau keju penuh lemak.

3. Telur

Kamu harus memasukkan telur dalam menu diet untuk meningkatkan kesuburan. Kaya akan vitamin D, kolin, dan asam folat di antara nutrisi lainnya, telur adalah makanan lengkap untuk meningkatkan kesuburan wanita. Diolah seperti apapun, telur tetap bermanfaat untuk kamu yang ingin segera hamil.

4. Ikan berlemak

Mengonsumsi ikan yang kaya lemak adalah suatu keharusan ketika kamu merencanakan kehamilan. Ikan merupakan sumber asam lemak omega-3 yang sangat baik yang membantu mengatur ovulasi, meningkatkan kualitas telur, dan menunda penuaan ovarium.

5. Nasi merah

Beras merah adalah sumber karbohidrat kompleks yang baik, yang mendorong ovulasi teratur, sehingga meningkatkan kesuburan wanita.

6. Pisang

Pencinta smoothie pisang, salad buah pisang, puding pisang, dan pancake pisang, seharusnya sih lebih subur ya. Pasalnya, makanan super ini sarat dengan vitamin B6 yang membantu perkembangan sel telur dan cairan yang baik serta mengatur hormon. Seorang wanita dengan siklus menstruasi yang teratur dan kualitas telur yang baik dikatakan memiliki risiko lebih rendah mengalami infertilitas dan komplikasi kehamilan.

7. Almond

Almond adalah kacang terbaik untuk program kehamilan. Kandungan vitamin E dan asam lemak omega-3 dalam jumlah tinggi menjadikan buah kering ini sebagai makanan super kesuburan dan juga dipercaya bisa meningkatkan produksi cairan pada laki-laki.

8. Kacang hitam

Jika kamu menderita masalah kesuburan seperti sindrom ovarium polikistik (PCOS) atau masalah imunologis, wajib memasukkan kacang hitam ke dalam makanan kamu. 

Kacang kecil kaya akan serat ini bakal membantu mengatur kadar gula darah dan meningkatkan keseimbangan hormon yang sehat. Apalagi, kacang ini juga mengandung folat, mangan, protein, magnesium, dan zat besi yang penting bagi wanita yang sedang menunggu masa kehamilan. (tim redaksi)

#programkehamilan
#wanitahamil
#makanansehat
#meningkatkankesuburanpadawanita
#asamfolat
#menusehat
#sayuranhijau

Tidak ada komentar