Breaking News

Nama Baiknya Dicemarkan, Nurdin Halid Laporkan Ketua DPD Golkar ke Polda Sulsel

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar Nurdin Halid. Foto: net

WELFARE.id-Kisruh terjadi di tubuh Partai Golkar. Itu terjadi setelah Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar Nurdin Halid melaporkan Ketua Partai Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe, Rabu (27/7/2022). 

Pelaporan ke pihak kepolisian itu atas dugaan pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE.

"Iya benar. Pak Nurdin Halid melalui kami kuasa hukumnya melaporkan Ketua Partai Golkar Sulsel di Polda Sumsel," terang tim kuasa hukum Nurdin Halid, Syahrir Cakkari, Rabu (27/7/2022).

Pelaporan itu terjadi karena Nurdin Halid dituding menjadi biang keladi dalam polemik yang terjadi di tubuh DPD Partai Golkar Sulsel.

Polemik itu muncul setelah sejumlah kader melayangkan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Taufan Pawe yang juga Wali Kota Pare-pare melalui rapat pleno. Rapat beberapa hari lalu itu dipimpin Ketua Harian DPD Partai Golkar Sulsel, Kadir Halid.

"Diduga Pak Taufan Pawe telah menyerang nama baik, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid saat memberikan keterangan persnya terkait mosi percaya terhadap sejumlah kader Golkar Sulsel terhadap dirinya," ujar Syahrir juga.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombespol Komang Suartana mengakui adanya laporan Nurdin Halim tersebut. Ia mengatakan saat ini laporan itu masih diteliti pihak penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulsel. "Iya ada, tapi masih diteliti laporannya oleh Ditreskrimum," kata Komang.

Sebelumnya, keributan terjadi di kantor DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan pada Kamis (21/7/2022) lalu. Kejadian ini melibatkan pengurus Partai Golkar Sulsel dengan pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

Bentrokan tersebut dipicu oleh informasi terkait rencana akan dilakukannya Musyawarah Luar Biasa (Musdalub).

Akibat bentrok itu, kepolisian mengosongkan kantor Partai Golkar Sulsel yang berada di Jalan Botolempangan, Kota Makassar, Jumat (22/7/2022). Itu dilakukan setelah kedua kubu yang terlibat perebutan sekretariat partai berlambang pohon beringin itu tengah dimediasi. (tim redaksi)

#partaigolkar
#dpdpartaigolkarsulsel
#kericuhan
#waketumdppgolkar
#nurdinhalid
#poldasulsel
#direskrimum

Tidak ada komentar