Breaking News

Miris! Siswa SMAN 6 Kabupaten Tangerang Belajar Lesehan

Siswa SMAN 6 Kabupaten Tangerang belajar lesehan karena ketidaan meja dan kursi. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Penyediaan fasilitas pendidikan yang layak tingkat SMA negeri di Provinsi Banten masih minim. Buktinya, puluhan pelajar SMA Negeri 6 Kabupaten Tangerang harus belajar di lantai karena ketiadaan mebeler.

Karena ketiadaan kursi dan meja, puluhan siswa sekolah negeri yang terletak di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang itu harus belajar lesehan di lantai ubin yang dingin.

Kondisi itu terkuak setelah salah seorang wali murid sekolah negeri favorit itu mengirimkan foto anaknya yang baru masuk kelas 10 sedang belajar di lantai di ruang kelas di sekolah barunya tersebut. 

”Kok sekolah negeri tingkat SMA negeri di Provinsi Banten masih ada siswa yang harus belajar di lantai. Ini kenapa?," ungkap seorang wali murid yang mewanti-wanti namanya jangan dipublikasikan, Jumat (22/7/2022).

Menanggapi itu, Pelaksana Harian (Plh)  Kepala SMAN 6 Kabupaten Tangerang melalui Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Tangerang Krisma Dermaki yang juga Kepala SMAN 5 Kabupaten Tangerang mengatakan kalau siswa belajar di lantai terjadi karena ruangan kelas yang akan digunakan untuk kegiatan belajar mengajar belum dibersihkan.

”Kalau kata Plh Kepsek SMAN 6, belajar di lantai itu bersifat sementara. Karena ruangan untuk belajar belum dibersihkan namun sekarang siswa sudah belajar menggunakan kursi," terang Krisma Dermaki.

Sedangkan Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD)   Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten wilayah Kabupaten Tangerang Mohammad Bayuni mengatakan sebagian siswa SMAN 6 Kabupaten Tangerang terpaksa belajar di lantai karena mebeler belum dikirim oleh Dinas Pendidian dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten.

”Rencananya pada awal Agustus nanti mebeler untuk belajar siswa SMAN 6 Kabupaten Tangerang sudah dikirim. Kondisi itu hanya sementara," ungkap Bayuni.

Terpisah Kepala Bidang (Kabid) SMA Dindikbud Banten Lukman mengatakan pihaknya sudah melakukan klarifikasi kepada SMAN 6 Kabupaten Tangerang terkait siswa belajar lesehan. 

”Sudah saya klarifikasi ke SMAN 6 Kabupaten Tangerang, kejadian  itu hari pada hari pertama masuk sekolah. Itu hanya satu hari belajar di lantai. Sedangkan sekarang siswa sudah belajar menggunakan meja dan kursi seperti biasa," cetus Lukman. (tim redaksi)


#pendidikan
#sman6kabupatentangerang
#dindikbudbanten
#siswabelajarlesehan
#mebeler
#pemprovbanten

Tidak ada komentar