Breaking News

Mercedes-Benz Lirik Kendaraan Listrik, Baterai Dipasok dari 3 Benua

Mobil Mercedes-Benz. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Mobil Mercedes-Benz sedang menyiapkan jaringan pabrik untuk memproduksi kendaraan listrik. Hal itu menandai, perusahaan siap untuk beralih ke kendaraan listrik pada akhir dekade ini.

Mercedes-Benz diketahui memiliki target untuk mengurangi separuh emisi CO2 per mobil penumpang pada akhir dekade dibanding 2020. "Kami siap untuk mempercepat peningkatan volume kendaraan listrik," kata Joerg Burzer, anggota dewan manajemen produksi dan rantai pasokan Mercedes-Benz, melansir Reuters, Jumat (1/7/2022).

Pabrik Sindelfingen, Bremen, dan Rastatt di Jerman serta pabrik Kecskemet di Hungaria akan memulai produksi model-model baru di segmen mewah pada pertengahan dekade ini. Sementara itu, sistem baterai akan dipasok oleh pabrik di tiga benua.

Melansir Economic Times, Jumat (1/7/2022), Burzer menyebut, produksi lokal sistem baterai merupakan faktor kunci sukses untuk peningkatan kendaraan listrik Mercedes-Benz. Selain mempersiapkan pabrik khusus untuk memproduksi kendaraan listrik, pabrik-pabrik Mercedes-Benz juga menargetkan penggunaan energi bersih hingga 70 persen dari total konsumsi energi pada 2030.

"Sekitar 15 persen dari energi ini harus berasal dari pembangkit listrik tenaga surya dan angin yang terhubung ke lokasi perusahaan Mercedes-Benz sendiri," ulasnya. (tim redaksi)

#mercedesbenz
#produksimobillistrik
#mempercepatpeningkatanmobillistrik
#mengurangiemisikarbon
#kendaraanlistrik

Tidak ada komentar