Breaking News

Menolak Tua, Tom Cruise Kembali Reguk Popularitas di Usia 60 Tahun

Tom Cruise ketika memerankan Top Gun 1986. Foto: Istimewa/ Rex
Seni-Film

WELFARE.id-Kepopuleran Tom Cruise kembali di puncak bertepatan dengan ulang tahunnya yang genap 60 tahun, Minggu (3/7/2022). Film anyarnya, "Top Gun: Maverick" sukses mengantongi pundi-pundi lebih dari USD1 miliar atau sekitar Rp14 triliun lebih.

Lahir dengan nama lengkap Thomas Cruise Mapother IV di Kota New York, Amerika Serikat. Ayah Suri Cruise itu membuktikan, masih tetap tampan dan produktif di usianya yang tak lagi muda.

Tak banyak aktor Hollywood yang masih bersinar dan berani beradegan laga di usia 60 tahun. Tapi Cruise membuktikan, bahwa dirinya sanggup. 

Keyakinannya itulah yang menjadi elemen penting kesuksesan film sekuel "Top Gun" (1986), "Top Gun: Maverick" (2022). Melansir Metro.co.uk, Senin (4/7/2022), mari kita melakukan napak tilas perjalanan Cruise dari lahir, hingga mereguk kembali kepopuleran di usia 60 tahun dan menjadi salah satu legenda di Hollywood.

1962: Cruise lahir di Syracuse, New York. Nama lengkapnya adalah Thomas Cruise Mapother IV, namun akhirnya kita mengenalnya sebagai Tom Cruise.

1983: "Risky Business" adalah drama pertamanya. Sebuah drama komedi remaja. Mungkin belum banyak orang yang sadar, bahwa Cruise pernah bermain sebagai remaja konyol tapi cukup seksi karena kemampuannya berakting dan menari.

1989: Film pertamanya adalah "Born On The Fourth of July".  Cruise membuktikan, bahwa dia mampu berperan sebagai proved Ron Kovic, seorang veteran Vietnam yang berubah haluan menjadi aktivis antiperang. Berhasil memerankan tokoh Ron Kovic, perannya itu berhasil masuk dalam nominasi Piala Oscar.

1999: Kali ini, berpasangan dengan aktris cantik Nicole Kidman, Cruise berakting di film "Eyws Wide Shut". Di film ini juga, Cruise terlibat cinta lokasi aka cinlok dengan Kidman.

2000: Film "Mission: Impossible 2" kembali membawa Cruise ke puncak popularitasnya lagi.
Aktingnya bergelantungan dengan satu tangan di jurang setinggi 2.000 kaki di atas permukaan gurun di Utah tanpa stuntman membuat decak kagum penggemarnya. 

Film tersebut sangat membekas di hati para milenial. Tom Cruise pun langsung menjadi idola. Ia berhasil mencuri hati kaum remaja di masanya sebagai sosok yang tak hanya ganteng, tapi juga pemberani dan tangguh.

2006: Tom Cruise menikahi aktris "Dawson Creek" yang jauh lebih muda darinya, Katie Holmes. Namun, pernikahannya kandas pada 2012 karena perbedaan kepercayaan. 

Cruise diketahui memeluk agama Scientologist yang menurut Holmes tak masuk akal. Dari pernikahannya itu, Cruise-Holmes memiliki anak bernama Suri Cruise.

2007: Cruise bermain dalam sebuah film berlatar politik, "Lions for Lambs".

2012: Cruise bermain film "Jack Reacher. Namun proyek aktingnya ini tak terlalu berhasil.

2017: Cruise terlibat dalam proyek film "The Mummy". Ditulis dan diarahkan oleh sutradara Christopher McQuarrie, film ini cukup sukses menarik penggemar Cruise ke bioskop.

2022: Lama menghilang, Cruise akhirnya kembali ke layar kaca sebagai pemeran utama untuk sekuel film yang membawanya ke puncak kesuksesan, sekali lagi. Ya, film "Top Gun: Maverick" yang merupakan kelanjutan kisah film sebelumnya berjudul "Top Gun" yang sangat terkenal di era 1980-an.

Tepatnya 1986 saat film itu diputar pertama kali di bioskop. Sekuelnya juga tak kalah populer, karena berhasil meraup keuntungan lebih dari USD1 miliar dan menjadi film terlaris di dunia. (tim redaksi)

#tomcruise
#jejakkarier
#aktorhollywood
#nicolekidman
#katieholmes
#suricruise
#topgun
#topgunmaverick
#missionimpossible

Tidak ada komentar