Breaking News

Meninggal Karena Infeksi Paru, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo Dimakamkan di TMP Kalibata

MenPAN-RB. Foto : ist

WELFARE.id-MenPAN-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo hari ini, Jumat (1/7/2022). Jenazah pria 65 tahun tersebut bakal dibawa ke rumah duka di Widya Chandra. 

"Sekarang masih di RS Abdi Waluyo. Akan dibawa ke rumah dinas di Widya Chandra IV No. 22," kata politikus PDIP Eva Sundari saat dikonfirmasi, Jumat (1/7/2022). 

Politisi PDI Perjuangan itu akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jenazah Tjahjo terlebih dahulu diisalatkan di masjid di Kemenpan-RB. Lalu sore hari akan dimakamkan di TMP Kalibata. 

MenPAN-RB Tjahjo Kumolo sebelumnya dirawat intensif di rumah sakit (RS). Tjahjo disebut mengalami infeksi yang menyebar hingga paru-paru. 

Hal ini diungkapkan oleh putri Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyaswari. Dia mengatakan, ayahnya mengalami infeksi yang menyebar sampai ke paru-paru. "Ada infeksi yang menyebar sampai ke paru-parunya," ujar Rahajeng. 

Duka PDIP 

Seskab Pramono Anung yang merupakan politikus PDIP mengaku kehilangan Tjahjo Kumolo sebagai tokoh yang mumpuni. Pramono mengatakan, Tjahjo Kumolo merupakan sosok yang tidak banyak bicara namun pekerjaannya dirasakan nyata oleh rakyat. Dia mengaku memahami betul cara pandang Tjahjo Kumolo semasa hidupnya. 

"Mas Tjahjo ini tidak banyak omong dalam kerja tapi hasilnya sangat dirasakan. Kebetulan saya dan Mas Tjahjo sama-sama Sekjen PDIP, jadi saya paham betul cara berpikir Mas Tjahjo, kita berdua punya pandangan visi yang sama," ujarnya. 

Dia mengatakan seluruh Indonesia kehilangan sosok Tjahjo Kumolo. "Jadi yang kehilangan bukan hanya PDIP tapi juga bangsa dan negara ini," pungkasnya. (tim redaksi) 

#beritadukacita
#kabarduka
#obituari
#menpanrb
#tjahjokumolo
#thajokumolomeninggal
#pdiperjuangan
#politisipdip

Tidak ada komentar