Breaking News

Melawan Hantu "Super Power" dengan Bantuan Arwah Kekasih

Poster film "Ghost Writer 2". Foto: Istimewa/ Net

WELFARE.id-Film sekuel bergenre horor dan komedi terbaru "Ghost Writer 2" akan membawakan kisah yang lebih seru dan menegangkan dibandingkan dengan "Ghost Writer" musim pertama. 

Film Ghost Writer (2019) menjadi debut Bene Diom Rajagukguk sebagai seorang sutradara yang diproduseri oleh Chand Parwez Servia dan Ernest Prakasa. 

Pembuatan sekuel film tersebut memiliki tantangan tersendiri. Karena sekuel harus sama bagusnya dengan film pertama. 

Film bergenre langka ini disutradarai oleh Muhadkly Acho dan skenario cerita bagian dua ditulis oleh Nonny Boenawan.  Debut sebagai produser, Bene Dion Rajagukguk membantu Muhadkly Acho membuat sebuah film yang memiliki tiga unsur sekaligus di dalamnya, yaitu drama, komedi, dan horor. 

Perpaduan ketiga genre itu akan memberikan perasaan yang campur aduk kepada penonton. Bene mengaku tugasnya kali ini cukup sulit apalagi mereka melaksanakan proses syuting di tengah pandemi. 

"Namun semua sebab akibat panjang itu membuat proses pembuatan "Ghost Writer 2" tidak akan mudah saya lupakan," ungkap Bene Dion Rajagukguk kepada wartawan, dikutip Kamis (14/7/2022).

Film bergenre horor komedi tersebut terbilang sukses pada penayangan perdananya pada 2019 lalu. Film pertama berhasil menarik perhatian 1.116.676 penonton. 

Kisah awal pada film pertama "Ghost Writer" berfokus pada Naya (Tatjana Shapira) yang merupakan seorang penulis novel yang sedang kesulitan sebab bukunya tidak pernah disetujui oleh pihak penerbit. Dalam keadaan tersebut, Naya harus berpindah ke rumah kontrakan yang cukup lama tidak ditinggali bersama adiknya.

Di sana ia tak sengaja menemukan buku diary pemilik rumah sebelumnya yang sudah meninggal, yaitu Galih. Sebuah buku diary tua berisi rahasia kelam yang menyayat hati. 

Bagi Galih, buku ini adalah sebuah pembelaan terhadap kesalahan kedua orang tuanya. Bagi Naya, buku ini adalah materi brilian untuk novel terbarunya setelah 3 tahun tak mendapatkan ide. Maka sebuah kerjasama beda alam pun dimulai. 

Sinopsis sekuel Ghost Writer 2

Film kedua akan berlatar waktu setelah Naya sukses dengan novel genre “horor” nya, untuk merayakannya Naya membeli sebuah rumah baru untuk adiknya. Namun sayang, di rumah baru tersebut Naya dan adiknya masih terus diganggu oleh hantu yang berkekuatan lebih besar. 

Naya memutuskan untuk menjauh dari hal-hal berbau mistis. Bahkan mengubah genre baru untuk bahan novelnya. 

Sebab Naya telah dicap sebagai cenayang karena novel horor yang ditulisnya. Niat Naya untuk memperbaiki citra buruknya yang dianggap sebagai cenayang sepertinya tak akan pernah terwujud. 

Kisah sekuel ini akan dibumbui juga dengan kesedihan, saat Naya berusaha memperbaiki citra buruknya, sang kekasih harus pergi meninggalkan Naya selamanya. Namun, apakah arwah sang kekasih akan membantu Naya memperbaiki namanya, dan menghadapi hantu berkekuatan besar bersama-sama? (tim redaksi)

#filmindonesia
#ghostwriter2
#sekuelghostwriter
#tatjanasaphira
#ernestprakasa
#hororkomedi

Tidak ada komentar