Breaking News

Melaju ke Final, Apriyani/Siti Fadia Bakal Habis-habisan di Malaysia Open 2022

Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke final Malaysia Open 2022. Foto: Twitter @INABadminton

WELFARE.id-Gagal di pertandingan Indonesia Open 2022 yang digelar di Tanah Air, membuat pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melakukan yang terbaik di Malaysia Open 2022. 

Bahkan, pasangan Apriyani/Siti Fadia melewati berbagai rintangan dalam gelaran Malaysia Open hingga masuk final yang akan dihelat Minggu (3/7/2022) besok. 

Pasangan ini berkomitmen untuk tampil habis-habisan guna merebut gelar juara Malaysia Open 2022. Ganda putri peringkat ke-133 dunia ini tampil memukau dengan mengalahkan sejumlah pasangan yang berperingkat jauh lebih tinggi dari mereka. 

Termasuk melibas unggulan keenam dunia pasangan Nami Matsuyama/Chihari Shida dan peringkat satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Selanjutnya di partai puncak atau final besok, Apriyani/Siti Fadia akan melawan pasangan Zhang Shu Xian/Zheng Yu asal Tiongkok (China, Red). Pasangan ini akan menjadi lawan terakhir mereka. 

"Kami sudah pernah bertemu mereka, jadi sedikit banyak tahu pola masing-masing," ucap Fadia seperti dilansir keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Sabtu (2/7/2022).

"Jadi besok harus all out dan buat semua aspeknya enak supaya di lapangannya pun ikut enak," kata Apriyani menambahkan.

Untuk diketahui, sebelumnya pasangan Apriyani/Siti Fadia unggul 1-0 dalam pertemuan perdana yang tercipta di babak 16 besar Indonesia Open 2022 dengan rubber game 21-16, 16-21, 21-18. 

Keberhasilan Apriyani/Siti Fadia ke babak final didapat setelah mengalahkan ganda putri Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dengan skor 21-14, 22-20.
Apriyani/Siti Fadia membuka laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia dengan mencatatkan keunggulan jauh di gim pertama 21-14. 

Namun di gim kedua, pertandingan hampir saja menjadi rubber game saat Apri/Fadia tertinggal 13-17. Tapi kesabaran membuat mereka berhasil menyamakan kedudukan 17-17.

Setelah itu, kejar-kejaran poin terus terjadi. Jeong/Kim meraih gim poin terlebih dahulu 19-20. Namun, Apri/Fadia sukses merebut tiga angka beruntun untuk menutup laga dengan kemenangan 22-20. 

"Rasanya senang dan bangga, tapi masih ada satu langkah lagi besok. Kami mau terus konsisten dan tidak mau cepat puas," kata Apriyani juga.

Bagi Apriyani/Siti Fadia, ini merupakan final ketiga dalam empat turnamen pertama yang mereka ikuti. Final lain terjadi di SEA Games Vietnam 2021 dan Indonesia Masters 2022.

Apriyani/Siti Fadia berhasil merebut medali emas SEA Games 2021 dan runner-up pada Indonesia Masters 2022. 

"Ada rasa kaget dan tidak menyangka bisa masuk final tiga kali dalam empat turnamen pertama kami. Saya kira bakal pelan-pelan, perlu proses tapi saya juga percaya ini berkat latihan yang sungguh-sungguh, karena saya tahu tidak ada usaha yang mengkhianati hasil," cetus Siti Fadia lagi. (tim redaksi)


#bulutangkis
#malaysiaopen2022
#apriyani/sitifadia
#gandaputriindonesia
#jelangfinal
#dutamerahputih

Tidak ada komentar