Breaking News

Mangaka Kazuki Takahashi Ditemukan Tewas Saat Snorkeling

Mangaka Kazuki Takahashi. Foto : ist

WELFARE.id-Kabar duka datang dari dunia anime dan manga Jepang, terutama untuk komunitas penggemar Yu-Gi-Oh. Kazuki Takahashi dengan nama asli Kazuo Takahashi ditemukan meninggal dunia di kota Nago, Okinawa, Rabu (6/7/2022). 

Tubuh Kazuki Takahashi ditemukan mengambang sekitar 300 meter dari lepas pantai kota Nago, lengkap dengan perlengkapan snorkeling yang masih dikenakan. 

Saat ini pihak kepolisan Jepang sedang melakukan investigasi tentang penyebab kematian sang mangaka berusia 60 tahun itu. 

Kazuki Takahashi adalah sosok mangaka yang terkenal tidak hanya di Jepang namun juga di dunia internasional, termasuk di dunia perkomikan. 

Beliau mulai menulis manga Yu-Gi-Oh yang diserialisasikan di Majalah Mingguan Shonen Jump mulai dari tahun 1996 sampai 2004. 

Selain seri utama, dia juga yang menggarap spin-off seperti Yu-Gi-Oh! R, Yu-Gi-Oh! Capsule Monsters, Yu-Gi-Oh! GX, Yu-Gi-Oh! 5D's, Yu-Gi-Oh! ZEXAL, Yu-Gi-Oh! ARC-V, dan Yu-Gi-Oh! VRAINS. Kazuki Takahashi juga mendesain beberapa permainan kartu dan tabletop. 

Kabar ini pun menjadi trending di Twitter. Berbagai ucapan duka cita disampaikan penggemarnya. "Rest In Peace. Terima kasih atas karyanya yg sdh menemani sejak kecil, mulai dari kenal lewat game FM PS1 sampe punya buku panduannya, trs ngumpulin kartu dari abang2 dpn SD sampe sedus, nonton ulang anime nya (duel monsters), sampe skrg walaupun cuma ngikutin lewat yutub," kata akun #if_*** 

"Rest In Peace Sensei Kazuki Takahashi. Belajar bhs Inggris autodidak gara-gara game buatan dia (bukan dr sekolah). Nostalgia jaman kecil "forbidden memories" yg sekarang jadi Duel Link + Master Duel, gamenya gapernah gue uninstall woii.. Karya dia pengaruh besar hidup gw," kata akun @fafa****. (tim redaksi) 

#beritadukacita
#mangaka
#anime
#mangajepang
#yugioh
#kazukitakahashi

Tidak ada komentar