Breaking News

Lakalantas Maut Truk Tanki Pertamina di Cibubur, Delapan Orang Tewas di Lokasi

Sejumlah warga menyaksikan mobil dan motor yang diseruduk truk tangki BBM Pertamina yang mengalami rem blong. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) maut antara truk tangki pengangkut BBM milik Pertamina 
yang terjadi di Jalan Alternatif  Transyogi Cibubur, Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, memakan korban delapan orang meninggal dunia. 

Diduga kecelakaan beruntun itu terjadi akibat truk tangki milik Pertamina tersebut mengalami rem blong dan menyeruduk 5 motor dan satu mobil di traffic light (TL) menuju arah Cileungsi.  

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan informasi sementara yang didapatkan ada delapan korban jiwa akibat peristiwa maut tersebut.  

”Memang ada banyak korban yang meninggal dunia dalam kejadian tersebut. Laporan lengkap nanti. Info sementara ada delapan (meninggal dunia),” ujarnya saat dihubungi awak media, Senin (18/7/2022). 

Untuk diketahui, kendaraan truk tangki Pertamina yang diduga mengalami rem blong menabrak sejumlah pengendara motor dan mobil di traffic light (TL) Citra Grand CBD. 
Awalnya, truk tangki Pertamina melaju dari turunan Cikeas. Karena mengalami rem blong, akhirnya pengemudi tersebut mengambil insiatif membanting setir ke kiri. 

Tapi naas, truk tangka Pertamina itu menabrak sejumlah kendaraan roda empat ataupun motor yang sedang berhenti di traffic light.  

Imbas kecelakaan tersebut, terjadi kemacetan panjang di Exit Gerbang Tol Jatikarya arah Cibubur. Hingga berita ini diturunkan pihak Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya masih belum memberikan keterangan resminya terkait kecelakaan maut tersebut. 

Dalam video yang viral dan beredar di media sosial (medsos) terutama di grup WhatsApp (WA) terlihat satu unit mobil tampak hancur di bagian belakang dan terlihat sejumlah kendaraan roda dua hancur serta dua orang tergelatak tak bergerak. 

Bahkan para pengendara roda dua bahkan masih ada yang berada di bawah kolong truk tangki BBM tersebut. Informasinya, salah satu korban meninggal dunia adalah anggota TNI AL berinisial S. 

Diduga jumlah korban dari kecelakaan maut itu berjumlah sebanyak 15 orang dan kasus kecelakaan lalu lintas sedang ditangani oleh Polsek Jatisampurna, Kota Bekasi. (tim redaksi)


#lakalantas
#kecelakaanmaut
#lampumerah
#cileungsi
#jalanalternatifcibubur
#poldametrojaya
#kabidhumas
#alternatiftransyogicibubur

Tidak ada komentar