Breaking News

Kunjungan Kenegaraan ke UEA, Jokowi Disambut Presiden MBZ di Istana Al Shatie

Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Mohammed Bin Zayed Al Nahyan, saat masih jadi putra mahkota di Istana Al-Shatie, Abu Dhabi, Rabu (3/11/2021) lalu. Foto: BPMI Setpres 

WELFARE.id-Kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke sejumlah negara terus berlanjut. Usai bertandang ke Jerman, Ukraina dan Rusia, Jokowi melanjukan kunjungan ke Uni Emirat Arab (UEA).  

Jokowi menggelar pertemuan dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan. Pertemuan dua kepala negara itu digelar di Istana Al Shatie, Abu Dhabi, Jumat (1/7/2022). 

Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Istana Al Shatie sekitar pukul 13.30 waktu setempat dan langsung melaksanakan sesi foto bersama dan pertemuan bilateral antara dua delegasi.

Dalam sambutan pengantarnya, Presiden Jokowi mengapresiasi Presiden MBZ atas hubungan persahabatan antara Indonesia dan UEA yang terus meningkat di tengah situasi dunia yang penuh tantangan sekarang ini.

”Terima kasih telah menerima kami. Di tengah situasi menantang seperti sekarang ini kita terus bekerja sama meningkatkan hubungan antara kedua negara,” ucap Jokowi seperti dikutip dari siaran pers Istana Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, kedua pemimpin negara juga melakukan pertukaran dokumen MoU kerja sama di bidang perdagangan, perubahan iklim, kesehatan, maritim dan perikanan, pertahanan, pendidikan, dan pelabuhan.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut antara lain Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. 

Lalu, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Sekretaris Kabinet (Sekab) Pramono Anung, Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono, Ketua INA Ridha Wirakusumah, dan Duta Besar RI Abu Dhabi Husin Bagis. 


#kunjungankenegaraan
#uniemiratarab
#uea
#presidenjokowi
#jokowidodo
#presidenuniemiratarab
#sheikhmohamedbinzayed

Tidak ada komentar