Breaking News

Kolaps di Atas Ring, Petarung MMA Asal India Nikhil Suresh Meninggal Dunia

Petarung MMA Nikhil Suresh meninggal usai bertarung di atas ring. Foto: Instagram @mmaindiashow

WELFARE.id-Petarung MMA Nikhil Suresh meninggal dunia usai kolaps di ring. Peristiwa itu terjadi usai gelaran pertandingan kickboxing di atas ring.

Melansir Times of India, Senin (18/7/2022), petarung berusia 23 tahun itu dihantam pada bagian kepalanya oleh lawan. Hal itu memunculkan dugaan adanya kelalaian dari pihak penyelenggara. 

Pihak berwenang telah meluncurkan penyelidikan ke penyelenggara kontes Rabu pekan lalu. Rekaman horor menunjukkan petarung MMA berusia 23 tahun itu kolaps ke ring setelah dipukul di wajahnya oleh lawannya.  

Wasit kemudian menyatakan akhir pertarungan saat Suresh tidak bergerak. Penonton yang panik bergegas untuk membantunya dan membawa sang petarung ke rumah sakit.

Suresh sempat dirawat 4 hari di rumah sakit, tapi kemudian meninggal dunia. Mendiang Suresh memulai kickboxing dua tahun lalu - ikut serta dalam kejuaraan kickboxing K-1 tingkat negara bagian yang diselenggarakan oleh K-1 Kickboxing Association Karnataka. 

Sang ayah telah mengajukan pengaduan ke polisi atas kematian putranya atas tuduhan penyelenggara lalai. Polisi pun sudah melakukan olah TKP dengan mendatangi tempat tersebut.

Namanya, Rapid Fitness Gym di kawasan Jnanabharati, Jumat pekan lalu. Seorang sumber polisi mengatakan kepada media, inspeksi tempat akan memainkan peran penting dalam membuktikan atau menyangkal tuduhan kelalaian yang melibatkan penyelenggara, seperti yang diklaim oleh ayah Nikhil.

Polisi mengatakan, penyelenggara acara Naveen Ravishankar kini masih buron. Pelatih Suresh yang berduka, Vikram Nagaraj menggambarkan bintang olahraga muda itu sebagai "jiwa yang cantik" dalam penghormatan emosional. 

''Dengan kesedihan yang mendalam, saya memikul beban untuk menyampaikan berita buruk yang kita semua takuti. Putraku Nikhil memutuskan untuk menggantung sarung tangannya hari ini," kata sang ayah.

"Jiwanya yang indah meninggalkan kami setelah perjuangan keras pada dini hari ini usai mendapat perawatan medis terbaik. Ia akan terukir selamanya di hati dan ingatan kita. 

Hari ini saya kehilangan seorang putra. Kami berdoa kepada Yang Maha Kuasa untuk memberi kami semua kekuatan yang cukup untuk menanggung yang tak tertahankan. Belasungkawa terdalam saya," sambungnya.

Mendiang Suresh diketahui baru-baru ini berpartisipasi dalam Kejuaraan MMA Terbuka ke-6 di Karnataka setelah tampil di MMA India ke-5 di Madhya Pradesh. Kematian Nikhil Suresh menambah panjang daftar petarung meninggal usai bertarung di atas ring. (tim redaksi)

#petarungmma
#nikhilsuresh
#petarungasalindia
#kejuaraanmma
#kickboxing
#mma

Tidak ada komentar