Breaking News

KKB Serang Warga Sipil Papua, 10 Orang Tewas Ditembaki dan Diserang Pakai Sajam

Aparat keamanan melakukan proses evakuasi korban penembakan KKB Papua, Sabtu (16/7/2022). Foto: Antara

WELFARE.id-Aksi kekerasan kembali terjadi di bumi Papua. Kali ini terjadi penyerangan terhadap warga sipil yang menyebabkan 10 orang meninggal dunia dan satu warga terluka. Peristiwa berdarah itu terjadi di Distrik Nogolaid, Kabupaten Nduga.

Polisi menyebutkan, kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menjadi pelaku penyerangan terhadap warga sipil di Nogolaid, Kabupaten Nduga, itu diduga dari kelompok Egianus Kogoya. 

”Memang pelaku penyerangan yang melukai 11 orang warga sipil, 10 di antaranya meninggal itu adalah KKB pimpinan Egianus Kogoya," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Papua Kombespol Faizal Rahmadani, Sabtu (16/7/2022).

Dia juga menjelaskan, saat melakukan penyerangan selain melakukan penembakan para pelaku penyerangan juga melakukan aksi kekerasan menggunakan senjata tajam (sajam). Akibatnya, sebanyak 11 orang terluka, 10 orang di antaranya meninggal dunia. Saat ini para korban sudah dievakuasi ke Kota Timika.

Adapun tempat kejadian penyerangan yang menewaskan 10 orang itu berlokasi di luar Distrik Kenyam dan setelah melakukan penyerangan para pelaku langsung melarikan diri. 

Ketika ditanya tentang persediaan amunisi yang dimiliki gerombolan bersenjata itu, Faizal mengatakan kalau KKB yang sudah dilabeli teroris oleh pemerintah Indonesia itu masih memiliki amunisi walaupun mungkin tidak banyak.

"Walaupun mungkin peluru gerombolan KKB tidak banyak tapi kami  diharapkan aparat keamanan dan masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan untuk menangkap aksi KKB," tandas Faizal lagi. (tim redaksi)


#papua
#aksikekerasan
#kkb
#kelompokteroris
#pembunuhan
#distriknogolaid
#kabupatennduga

Tidak ada komentar