Breaking News

Ketum Terpilih DPP KNPI Resmi Dilantik, Ketua MPR RI: Saya Hanya Mengakui KNPI di Bawah Nahkoda Haris Pertama!

Haris Pertama kembali terpilih sebagai ketua umum DPP KNPI periode yang kedua, masa bakti 2022-2025. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar pelantikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI dengan Ketua Umum terpilih Haris Pertama. Bertempat di Monumen Serangan Umum 1 Maret atau kawasan Titik Nol Jogja, Haris dilantik kali kedua sebagai ketua umum DPP KNPI, untuk masa bakti 2022-2025.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan DPP KNPI periode 2022-2025. "Maju terus Haris Pertama dan segenap pengurus DPP KNPI yang baru dilantik, semoga KNPI tetap solid. Saya hanya mengakui KNPI yang eksis di bawah nahkoda Haris Pertama,” kata Bamsoet dalam keterangannya, dikutip Jumat (29/7/2022).

Dirinya berharap, KNPI tetap eksis dan berbuat karya nyata untuk masyarakat. "Biar masyarakat yang akan menilai siapa yang benar-benar berbuat,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama menjelaskan alasan pemilihan Monumen Serangan Umum 1 Maret sebagai lokasi pelantikan. Menurutnya, lokasi tersebut merupakan tempat keramat yang bisa menginspirasi semangat kaum muda.

"Kami memilih Jogja terutama di Monumen Serangan umum 1 Maret ini sekaligus ingin mengingatkan kepada oligarki, akan ada perlawanan kaum muda sebagai agent control of change dan partner kritis pemerintah dalam mengawal pembangunan nasional,” tegasnya. Ia juga kembali menegaskan, seluruh pengurus KNPI siap menjadi garda teedepan untuk mencegah dan melawan isu SARA serta rasisme.

Sebab dua hal ini dipandang jadi faktor yang merusak harmonisasi generasi muda. "Isu SARA dan rasisme sangat berpotensi jadi faktor perusak harmonisasi generasi muda. Jadi itu yang hari ini benar-benar kita genjot agar kebhinekaan kita ini tidak sia-sia,” ucapnya berapi-api. (tim redaksi)

#dppknpi
#ketumdppknpi
#harispertama
#ketuamprri
#bambangsoesatyo
#ketumduaperiode
#pelantikanpengurusdppknpi

Tidak ada komentar