Breaking News

Kepulan Asap Kebakaran Penuhi Kantor PUPR, Diduga Korsleting Listrik dari Lantai 3

Kantor PUPR di Samarinda, Kalimantan Timur, berasap. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Telah terjadi kebakaran di kantor Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kamis (14/7/2022) kemarin, sekitar pukul 17.40 WITA. Kejadian tersebut diketahui masyarakat luas, usai beredar video di Instagram tentang kebakaran tersebut.

Tampak dari video, beberapa orang dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Samarinda berusaha memadamkan api. Seorang pria yang merekam aksi itu juga mengatakan bahwa kebakaran itu terjadi di sisi dalam bagian belakang gedung PUPR.

"Ketemu sudah nah ketemu. Di belakang, di belakang. Yang ini nah yang di atas (gedung)," jelas suara petugas pemadam kebakaran dalam video tersebut, dikutip Jumat (15/7/2022).

Video itu diunggah di akun informasi @kabarsamarinda_official. Admin dari akun itu memberikan penjelasan di video yang ia unggah.

"KABAR AWAL TERJADI KEBAKARAN DI KAWASAN JALAN DI PANJAITAN KANTOR PUPR," tulisnya. Kronologis kejadian bermula saat sekuriti melihat kepulan asap tebal dari bagian atas plafon di lantai 3, tepat di antara ruangan kerja Bina Marga dan Cipta Karya.

Petugas pemadam yang tiba di lokasi kejadian segera melakukan pemadaman dan pendinginan dan memastikan tidak ada titik api di lokasi lain dalam area gedung lantai 3. "Saat kejadian, mayoritas staf sudah pulang karena kejadiannya sudah menjelang magrib. Diduga sementara api muncul karena terjadi korsleting listrik di plafon lantai 3," kata staf Disdamkar Kota Samarinda Sunardi Siman. (tim redaksi)

#kebakaransamarinda
#korsletinglistrik
#kantorpuprkebakaran
#samarinda
#kalimantantimur
#pemadamkebakaran

Tidak ada komentar