Breaking News

Jambuluwuk Gili Trawangan Ludes Dilalap Api

Kebakaran di Jambuluwuk Gili (ist) 

WELFARE.id-Jambuluwuk Oceano Resort, di Gili Trawangan, Lombok Utara, mengalami kebakaran hebat pada Sabtu (30/7/2022) malam. 

Dari pantauan di lokasi, dalam kebakaran hebat tersebut, ada sekitar 49 unit dari 94 unit kamar, habis dilalap si jago merah. 

Kapolsek Pemenang Iptu Lalu Eka Arya mengatakan, hingga saat ini belum ada informasi terkait korban jiwa. Seluruh tamu dan barang-barang serta staf hotel telah dievakuasi ke tempat aman. 

Warga dan anggota Polsek Pemenang mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. "Pihak Jambuluwuk yang dibantu oleh masyarakat sekitar masih melakukan pemadaman dengan alat seadanya," ujarnya, dikutip Minggu (31/7/2022). 

Bangunan Bungalow yang terbuat dari kayu dan beratapkan rumput ilalang, membuat kobaran api cepat membesar dan menyambar ke bangunan di sekitarnya. 

Ketua Gili Hotels Association (GHA) Lalu Kusnawan membenarkan peristiwa kebakaran bangunan Hotel Jambuluwuk Oceano Resort yang terbuat dari kayu beratapkan rumput ilalang. "Saya belum dapat informasi apa penyebab kebakaran. Informasi sementara api berawal dari area belakang hotel dan menjalar ke arah depan," katanya. 

Ia mengatakan, para wisatawan yang menginap dievakuasi ke tempat lebih aman. Adapun Gili Trawangan sedang dalam musim ramai kunjungan wisatawan. 

Kusnawan mengatakan, masyarakat melakukan upaya pemadaman api dengan mengandalkan alat seadanya karena tidak ada mobil dan petugas pemadam kebakaran di pulau tersebut. 

"Saya bersama warga berupaya melakukan pencegahan agar api tidak menjalar ke tempat lain," kata pria yang juga Ketua Indonesian Hotel General Manager (IHGMA) NTB itu. 

Selain menghanguskan bangunan hotel, kebakaran tersebut juga menyebabkan pemadaman listrik di Gili Trawangan. PLN memadamkan tujuh gardu distribusi dengan tujuan untuk mengamankan jaringan listrik di sekitar lokasi kebakaran. (tim redaksi)

#kebakaran
#jaya65
#jambuluwuk
#gilitrawangan
#jambuluwukgilitrawangan
#jambuluwukkebakaran

Tidak ada komentar