Breaking News

Jalan-Jalan ke Bogor, Jangan Lupa Icip Kuliner Berikut Ini!

Keramaian di Soto Bogor Pak Salam. Foto : net

WELFARE.id-Lokasinya yang tak jauh dari Jakarta, membuat Bogor jadi salah satu destinasi favorit saat akhir pekan atau musim liburan. Bah, kuliner Bogor lagi hits nih di TikTok. Kelezatannya tak perlu diragukan lagi. 

Ada apa saja ya? Berikut ulasannya : 

1. Soto Bogor Pak Salam 

Soto Bogor Pak Salam merupakan kedai soto yang tertua di Kota Bogor. Kedai soto ini menawarkan tambahan daging sapi, jeroan, kikil, usus, babat, dan juga paru yang memiliki kelezatan masing-masing. 

Lokasi:
Jalan Siliwangi Nomor 298 Sukasari kota Bogor 

2. Martabak Manis Surya Kencana 

Martabak manis ini terkenal dengan keunikan pembuatannya yang tradisional menggunakan arang untuk proses memasaknya, sehingga menghasilkan cita rasa yang otentik. 

Di media sosial Martabak Manis Surya Kencana sering ramai dibahas terutama di Instagram. Ada sejumlah foto muncul, menggambarkan deretan pembeli yang rela antri panjang, mengular!  

Lokasi:
Daerah perempatan ganau Surya Kencana Kota Bogor 

3. Lumpia Basah Surya Kencana 

Lumpia ini berisi tahu goreng, tauge, telur, dan bengkoang yang dibumbui sehingga menghasilkan cita rasa yang enak dan gurih 

Lokasi:
Jalan Surya Kencana nomor 89 kota Bogor 

4. Soto Kuning Pak Yusuf 

Soto kuning ini terkenal dengan cita rasanya yang lezat karena kuah kuning yang kental dan gurih sehingga menambah cita rasa dari soto ini. 

Lokasi:
Jalan Surya Kencana nomor 244 Bogor 

5. Sop Buah Pak Ewok 

Berdiri pada tahun 1980 sop buah Pak Ewok selalu dibanjiri pengunjung yang mencari kesegaran untuk melepaskan dahaga pada siang hari. Menu primadona yaitu sop buah durian yang banyak digemari oleh pengunjung dari berbagai daerah. 

Lokasi:
Jalan Profesor Andi Hakim Nasoetion Nomor 15 Bogor atau di jalan Haur Jaya Nomor 2 Air Mancur Bogor 

6. Cungkring 

Berdiri sejak tahun 1975, merupakan makanan tradisional yang legendaris. Cungkring adalah kikil sapi yang dibumbui dengan bumbu kacang sehingga menambah cita rasa dari kikil itu sendiri. 

Lokasi:
Jalan Surya Kencana nomor 285 Bogor 

7. Sate Sumsum Pak Oo 

Sate sumsum dan sate ginjal memiliki cita rasa yang menggoda karena cita rasanya yang unik dan enak. 

Lokasi:
Jalan Surya Kencana nomor 193 Kota Bogor 

8. Sop Buntut Mak Emun 

Berdiri sejak tahun 1960, sehingga menjadi kuliner yang legendaris. Sop buntut ini sangat empuk dan kaya akan bumbu rempah sehingga menambah cita rasa menjadi nikmat. 

Lokasi:
Jalan Jenderal Sudirman nomor 48 Bogor Tengah. 

9. Laksa Pak Inin 

Berdiri sejak tahun 1965, laksa di tempat ini memiliki cita rasa yang otentik karena kuah yang kaya rempah dengan tambahan oncom, tauge, tahu kuning, dan telur rebus membuat laksa ini terasa nikmat. 

Lokasi:
Jalan Raya Cihideung Desa Palasari Cijeruk Kota Bogor 

10. Bubur Ayam Kabita 

Berdiri sejak tahun 1971, sehingga menjadi kuliner bubur ayam yang legendaris. Kuah kaldu yang kaya rempah dan ayam suwirnya yang melimpah sehingga menambah cita rasa yang khas pada bubur ini. 

Lokasi:
Jalan Raya Gunung Batu Nomor 67 Kota Bogor. (tim redaksi) 

#kuliner
#bogor
#kulinerbogor
#makanankhasbogor
#jajananbogor

Tidak ada komentar