Breaking News

Jadi Pramugari Terlama dan Tertua di Dunia, Bette Nash Tercatat di Rekor Dunia

Bette Nash. Foto: Istimewa/ Dok.Pri via Mirror

WELFARE.id-Bette Nash didapuk menjadi pramugari tertua dan terlama di dunia. Rekor pramugari American Airlines ini tercatat dalam Guinness World Records (Rekor Dunia Guinness).

Melansir Indian Times, Kamis (7/7/2022), Nash telah bekerja dengan maskapai penerbangan selama 65 tahun. Dia adalah penduduk asli Boston, Massachusetts dan mememulai karirnya sebagai pramugari sejak 1957.

Kariernya dimulai bertepatan dengan tahun yang sama dengan peluncuran satelit buatan manusia pertama. Dia merupakan awak kabin favorit, karena dikenal ramah dan ulet selama bekerja.

"Saya terbang ratusan ribu mil setahun, tetapi ini selalu menjadi penerbangan terbaik saya ketika Bette berada di pesawat," kata seorang penumpang. Nash bebas memilih rute udara apa pun yang disukainya, tetapi untuk sebagian besar kariernya, dia setia pada pesawat ulang-alik NewYork, Boston, Washington DC. 

Pemilihan rute tersebut bukan tanpa alasan. Dia bisa pulang setiap malam agar putranya yang berusia delapan tahun saat itu, dan diketahui menyandang cacat itu bisa tetap mendapat perhatiannya.

"Membawa faktor manusia ke dalamnya adalah yang paling penting. Alih-alih teknologi, ini adalah humanologi. Selama saya memiliki kesehatan dan mampu, mengapa tidak bekerja. Masih menyenangkan. Ditambah lagi, saya setidaknya membuat Diamond Jubilee saya, seperti Ratu Elizabeth," bebernya, bangga.

Hingga saat ini, Nash masih menghadiri pelatihan pramugari reguler sesuai aturan dari Administrasi Penerbangan Federal. Bekerja selama 65 tahun sebagai pramugari adalah contoh luar biasa dari tekad yang tidak biasa. (tim redaksi)

#bettenash
#pramugaritertuadidunia
#guinessworldrecords
#americanairlines
#rutepenerbangan
#profesipramugari

Tidak ada komentar