Breaking News

Innalillahi, Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo. Foto : net

WELFARE.id-Kabar duka datang dari jajaran kabinet Presiden Joko Widodo. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo dikabarkan meninggal dunia, Jumat (1/7/2022). Politisi dari PDI Perjuangan itu meninggal dunia di usia 65 tahun. 

Tjahjo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo, Jakarta. 

Innalillaahi wa inna ilaihi rojiun. 

Allahumaghfir lahu warhamhu wa'fihi wa'fu 'anhu wa akrim nuzülahu waj'alijannata matswh. Al-Ftihah. 

Telah kembali keharibaan Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Memiliki HambaNya. 

Bapak Tjahjo Kumolo
Menteri PAN dan RB 

Pada pukul WIB 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta. 

Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah, mengampuni segala dosa dan kesalahannya, dan memasukkan ke surgaNya. Aamiin Ya Robbal Alamin. 

Dan semoga keluarga besar yang ditinggalkannya diberi tambahan ketabahan dan kesabaran. 'AzhzhamaLlhu ajeahum wa ahsana 'az-ahum. mïn. 

Sebelumnya, Tjahjo Kumolo harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Kondisi kesehatan politikus PDIP itu tengah menurun. 

"Betul Bapak Menpan RB Tjahjo Kumolo sedang sakit dan dirawat di rumah sakit. Beliau tidak koma, tapi harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik," ujar Sekretaris Menpan RB Rini Widyantini dalam keterangannya, Jumat (24/6/2022). 

Rini mengatakan, untuk sementara waktu kinerja Tjahjo Kumolo akan digantikan oleh Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md. "Betul, Pak Menko menjadi Menpan RB ad interim," kata dia. (tim redaksi) 

#kabarduka
#obituari
#tjahjokumolo
#tjahjokumolomeninggal
#menpanrb
#menterijokowi

Tidak ada komentar