Breaking News

Ini Lima Makanan yang Bisa Memaksimalkan Pertumbuhan Otot Tubuh

Olahraga angkat berat perlu makanan khusus pembentuk otot. Foto: net

WELFARE.id-Otot memiliki peran penting dalam tubuh manusia. Tapi tanpa makanan penunjang pembentukan otot terutama bagi orang yang suka olahraga atau nge-gym, maka otot sulit terbentuk. 

Terdapat daftar makanan yang penting untuk dimasukkan ke dalam tubuh Anda, baik untuk kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan terutama untuk menumbuhkan otot. 

Dilansir dari Menshealth, Minggu (10/7/2022), terdapat makanan untuk memaksimalkan kemampuan tubuh Anda untuk menumbuhkan otot. Berikut lima makanannya tersebut: 

1. Blueberry 

Makan blueberry secara teratur menyebabkan peningkatan sel progenitor otot manusia serta penurunan stres oksidatif pada otot. Artinya adalah pemulihan otot yang lebih cepat di sela-sela latihan. 

Lemparkan fakta bahwa ini juga kaya akan vitamin C dan potasium merupakan anti-inflamasi yang kuat dan Anda tidak bisa salah dengan menambahkan blueberry ke dalam makanan Anda.

2. Sayuran Silangan

Makan sayuran silangan menyebabkan pemecahan glukoraphanin menjadi antioksidan kuat dan anti-inflamasi yang disebut sulfurophane. Brokoli dan kembang kol adalah pilihan yang jelas disini, tetapi lobak, selada air, kangkung, kubis, bok choy, lobak, rutabaga, dan wasabi semuanya juga diperhitungkan.

3. Buah-buahan

Labu, canteloupe, mangga, ubi jalar, wortel adalah sumber karotenoid, yang menghilangkan oksidasi yang menyebabkan kerusakan sel dan penuaan dini. Sehingga baik untuk dikonsumsi.

4. Jahe

Mengkonsumsi jahe, salah satu cara terbaik untuk meminimalkan nyeri otot onset lambat setelah latihan keras. Namun, bahkan jika Anda tidak pernah mengangkat beban sama sekali, manfaat anti-inflamasi di seluruh sistem tidak dapat disangkal.

5. Protein tanpa Lemak  

Bagaimana Anda mulai menyiapkan makanan sebenarnya akan menentukan apakah Anda berada di jalur yang benar atau tidak. Misalnya, jika Anda membuat ayam jeruk, Anda tidak akan menutupinya dengan saus krim menjaga nilai giziprotein itu sendiri.  

Sebaliknya, jika Anda makan parm ayam, Anda pasti masih mendapatkan protein, tetapi Anda juga mendapatkan remah roti goreng, keju dan pasta. Ambil langkah mundur dan evaluasi tidak hanya jika Anda makan protein Anda, tapi bagaimana Anda memakannya. (tim redaksi)

#olahraga
#pembentukanotot
#gym
#makananpembentukotot
#makanansehat
#baikuntuktubuh

Tidak ada komentar