Breaking News

Ini Dia Deretan Artis yang Duduki Jabatan Komisaris Perusahaan

Raline Shah. Foto : instagram @ralineshah

WELFARE.id-Komisaris merupakan kedudukan yang tinggi di sebuah perusahaan. Tugasnya mengawasi seluruh kegiatan perusahaan, seperti kebijakan dan pengelolaan. 

Tak hanya bisnisman, beberapa artis tanah air ada yang dipercaya untuk memegang jabatan tersebut. Terbaru, Cinta Laura ditunjuk sebagai komisaris PT Maharaksa Biru Energy Tbk. 

Namun bukan hanya Cinta Laura, sederet artis cantik yang lain juga telah ditunjuk sebagai komisaris perusahaan. Siapa saja mereka? Berikut rangkumannya: 

1. Cinta Laura 

Cinta Laura menjadi Komisaris PT Maharaksa Biru Energy Tbk sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan. Cinta Laura ingin mengajak masyarakat untuk menghijaukan dunia sekaligus membirukan lautan dan udara. 

PT Maharaksa Biru Energy Tbk rupanya merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi untuk mengubah sampah menjadi energi sehingga mempercepat proses pelestarian bumi 

2. Raline Shah 

Tak banyak yang tahu apabila Raline Shah merupakan Komisaris Independen PT Indonesia AirAsia sejak 2017. Para pemegang saham menyetujui peran Raline Shah untuk mengawasi operasional dan kinerja perusahaan. Sebagai orang luar, Komisaris Independen diharapkan bisa objektif dan terhindar dari konflik kepentingan di perusahaan. 

3. Sandra Dewi 

Sebelum menikah pada 8 November 2016, Sandra Dewi sempat terjun ke dunia properti dengan menjadi komisaris sekaligus direktur. Wanita yang kini telah menjadi ibu dari 2 anak tersebut menduduki dua jabatan di dua perusahaan berbeda. 

Pada 2014, Sandra Dewi fokus dengan pekerjaannya di Tanjung Benoa, Bali dan Paramount Serpong setelah terlebih dahulu belajar selama 7 tahun di perusahaan developer terbesar di dunia. 

4. Wulan Guritno 

Ibu tiga anak tersebut menjabat sebagai Komisaris PT Lima Dua Lima Tiga Tbk yang mengelola restoran Lucy in the Sky. Selain Komisaris, Wulan Guritno yang masih aktif bermain film ini juga merupakan pendiri sekaligus direktur beberapa perusahaan lain. Lulusan Italia Conti Academy of Theatre Arts, Barbican, London ini bahkan mendirikan yayasan untuk penderita kanker sejak 2014. 

5. Abdee Slank 

Pada 28 Mei 2021 lalu, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPTS). Salah satu keputusan RUPST mengubah susunan komisaris dan direksi. Sejumlah nama yang tidak asing lagi masuk jajaran Komisaris PT Telkom Indonesia Tbk. 

Salah satunya Abdi Negara Nurdin atau lebih akrab disapa Abdee Slank diangkat menjadi Komisaris PT Telkom Indonesia Tbk (Persero). Diketahui Abdee Slank yang ditunjuk menjadi Komisaris Independen. Usai Abdee menjadi komisaris Telkom, istilah "Bismillah komisaris" ramai di media sosial. 

6. Ricky Harun 

Pemilik nama lengkap Ricky Chilnady Pratama ini diketahui menduduki posisi Komisaris Independen, menggantikan Aryo Widiwardhono. Sementara Komisaris Utama dijabat oleh Aryo Widiwardhono, menggantikan Ngasidjo Achmad. 

Terpilihnya Ricky Harun menjadi Komisaris Independen di perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan, jasa, pengembang & industri besi, baja & besi holo tersebut diketahui tak lepas dari kiprahnya di dunia entertainment Tanah Air. 

Kabar tersebut disampaikan anak Donna Harun melalui unggahan terbarunya di Instagram, sambil mengucapkan terima kasih atas jabatan yang diembannya saat ini. "Terima kasih atas kesempatan yg diberikan untuk jabatan sebagai komisaris independent di PT. HK METALS UTAMA Tbk ( HKMU ) @hkmetals ini," tulis Ricky Harun, Rabu, 18 Agustus 2021. (tim redaksi

#artis
#artisjadikomisaris
#komisaris
#komisarisartis
#bisnisman

Tidak ada komentar