Breaking News

Ingin Pulangkan Messi ke Camp Nou, Laporta: Kami akan Lakukan Segala Cara

Presiden Barcelona Joan Laporta. Foto: AFP 

WELFARE.id-Rupanya, Lionel Messi masih dirindukan di Barcelona. Buktinya, Presiden Barcelona Joan Laporta akan melakukan langkah terbaik untuk membawa pulang Lionel Messi kembali ke Camp Nou. 

Tindakan itu diambil karena Laporta ingin Messi mengakhiri karier profesionalnya di sepakbola di Barcelona. Pemain dengan julukan La Pulga itu hengkang dari Barcelona musim panas lalu setelah klub gagal menegosiasikan kontrak baru. 

Akhirnya, Messi pun merapat ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer dengan kontrak dua tahun. Pemain dengan julukan La Pulga itu hengkang dari Barcelona musim panas lalu setelah klub gagal menegosiasikan kontrak baru. 

Kepergian Messi membuat semua pihak di Barcelona kecewa. Karena dia pergi dengan cara yang tak elegan. Kepergiannya dipenuhi dengan pemberitaan negatif tentang hubungan Messi dan klub. Dengan sisa kontrak di PSG tinggal satu tahun lagi bukan tak mungkin Messi kembali ke klub yang telah dibelanya sejak tahun 2000.

Laporta baru-baru ini mengatakan bahwa karier Messi di Barcelona belum berakhir. Sebab menurutnya kepergian Messi terjadi ketika klub dalam kondisi kesulitan keuangan jelang musim 2021/2022.

”Saya tidak percaya karier Messi di Barcelona sudah berakhir. Dan saya percaya itu adalah tanggung jawab kami untuk memastikan bab itu masih terbuka, belum ditutup," ujar Laporta kepada ESPN, dilansir dari Sportsmole, Minggu (31/7/2022).

Laporta ingin Messi memiliki akhir karier yang indah bersama klub sepakbola asal Katalan tersebut. Karena hal tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada sang pemain yang telah mempersembahkan begitu banyak gelar kepada klub.

Sebagai presiden klub, Laporta mempunyai tanggung jawab moral memberikan penghargaan kepada Messi. Secara pribadi maupun presiden mempunyai utang prestasi kepada Messi. Oleh karena itu Laporta menegaskan akan melakukan segala cara agar Messi kembali ke Camp Nou.

”Saya melakukan apa yang harus saya lakukan untuk menempatkan institusi di atas pemain terbaik dalam sejarah kami. Saya telah mengenal Messi sejak dia masih kecil dan saya mencintai Leo. Saya merasa berutang moral kepada Messi. Dia adalah pemain terbaik kami," tegas Laporta juga.

Kendati demikian, Laporta mengakui tak akan mudah membawa lagi Messi ke Barcelona. Namun ia yakin dengan strategi tepat niat itu akan tercapai. ”Messi layak untuk diperjuangkan kembali,” tandasnya. (tim redaksi)

#olahraga
#barcelona
#lionelmessi
#laporta
#presidenbarcelona
#campnou
#parissaintgermain

Tidak ada komentar