Breaking News

Indonesia Hanya Dapat 1 Poin, Laga Sengit Kontra Thailand Berakhir Imbang 0-0

Jalannya pertandingan laga penyisihan grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022) malam. Foto: Istimewa/ Akbar Nugroho Gumay/ Antara/ foc

WELFARE.id-Timnas Indonesia U-19 hanya mampu mendulang satu poin ketika melakoni duel ketiga babak penyisihan grup Piala AFF U-19 2022 melawan Thailand. Dalam duel tersebut Garuda Nusantara bermain seri tanpa gol.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Timnas Indonesia U-19 dan Thailand bermain imbang tanpa gol. Dengan tambahan satu poin, Timnas Indonesia yang sebelumnya menempati posisi dua, turun ke posisi empat dengan lima poin dari tiga laga.

Sementara itu, Thailand yang mengantongi tujuh poin menempati posisi kedua, dibawah  Vietnam yang bertengger di puncak klasemen. Sedangkan Myanmar mengisi posisi tiga dengan enam poin.

Padahal di babak pertama Indonesia tampil dominan. Tim asuhan Shin Tae Young mampu menekan lawan.

Mengandalkan duo penyerang Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka di depan, skuad asuhan pelatih Shin beberapa kali mampu membongkar pertahanan Thailand dan menciptakan peluang gol. 

Pada menit ke-10, Indonesia bisa saja membuka skor, andai tendangan cungkil Ronaldo Kwateh ke gawang kosong tak mampu buru-buru ditepis oleh kiper lawan, Narongsak Naengwongsa.

11 menit kemudian, tendangan bebas Marselino Ferdinan dari luar kotak penalti mengarah ke sasaran, tetapi lagi-lagi dapat diantisipasi dengan baik oleh Narongsak. Pada menit ke-22, giliran Mikael Tata yang melepaskan sepakan di dalam kotak penalti Thailand yang melebar dari gawang. 

Ferdiansyah Cecep sempat melakukan hal serupa dua menit setelahnya, tetapi bola juga tak tepat ke gawang. Terjadi kemelut di area terlarang Thailand menit ke-32, yang dimanfaatkan Kakang Rudianto untuk menembak bola ke gawang. 

Namun, Narongsak dapat membaca arah datang bola dengan baik sehingga gawangnya terhindar dari kebobolan. Thailand yang nyaris terus dalam tekanan tak bisa menciptakan kesempatan berbahaya ke wilayah Indonesia.

Menjelang babak pertama tuntas, Indonesia mengalami situasi tak menyenangkan. Gelandang andalan sekaligus kapten pada laga itu Marselino Ferdinan harus keluar lapangan karena cedera dan digantikan oleh Muhammad Ferarri.

Tak ada gol yang hadir setelahnya. Skor imbang 0-0 pun bertahan sampai turun minum.

Masuk babak kedua, beberapa kali serangan Thailand dilancarkan, berhasil membuat lini pertahanan Indonesia kalang kabut. Beruntung bagi Indonesia, di bawah mistar Cahya Supriadi tampil apik. 

Sejumlah penyelamatan penting dilakukan oleh sang kiper dan membuat tim masih terhindar dari kebobolan. Hingga akhirnya peluit panjang tanda pertandingan dibunyikan, skor akhir 0-0 tidak berubah. (tim redaksi)

#affu19
#lagapenyisihangrupa
#indonesiavsthailand
#shintaeyong
#skorseimbang
#sepakbola

Tidak ada komentar