Breaking News

Hendra/Ahsan dan Gregoria Melaju ke Perempat Final

Ahsan/hendra berhasil melewati babak 16 besar. Foto: instagram pbsi

WELFARE.id-Wakil Indonesia mulus melaju di ajang Singapore Open 2022. Kali ini, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang tanpa banyak kesulitan berhasil melewati babak 16 besar. Ahsan/Hendra berhasil menggulung Man Wei Chong/Kai Wun Tee dalam pertandingan di Singapore Indoor Stadium, Kamis (14/7/2022). 

Hanya butuh 25 menit buat Ahsan/Hendra menyudahi perlawanan lawannya itu dengan kemenangan 21-14, 21-15. Selanjutnya di babak perempat final Singapore Open, Ahsan/ Hendra akan menghadapi pasangan India, MR Arjun/Dhruv Kapila. 

Dengan ini sudah tiga wakil ganda putra Indonesia lolos. ke perempat final Singapore Open. Sebelumya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Sabar Karyaman Gutama/m Reza Pahlevu Isfahani juga lolos. Masih ada satu wakil Indonesia lainnya yang belum bertanding yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan main hari ini. 

Kemenangan juga diraih Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. Ia lolos ke perempat final atau delapan besar Singapore Open 2022. Gregoria lolos ke perempat final Singapore Open 2022 seusai memenangi laga 16 besar kontra tungga putri Tiongkok, Zhang Yi Man. 

Pertandingan antara Gregoria Mariska Tunjung dan Zhang Yi Man dalam rangkaian 16 besar Singapore Open 2022 itu berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada Kamis (14/7/2022) siang WIB. 

Pada laga kali ini, Gregoria Mariska Tunjung mendapat perlawanan sengit dari Zhang Yi Man. Gregoria sempat kehilangan gim pertama sebelum mengamankan gim kedua dan ketiga. Gregoria menang lewat rubber game dengan skor 20-22, 21-14, dan 21-15. 

Dia membutuhkan waktu 52 menit untuk menyudahi perlawanan Zhang Yi Man. Dengan kemenangan ini, Gregoria dipastikan lolos ke perempat final Singapore Open 2022. 

Di perempat final, Gregoria bakal melawan pemenangan duel antara Wang Zhi Yi (Cina) dan Natsuki Nidaira (Jepang). Gregoria Mariska Tunjung unggul secara peringkat atas Zhang Yi Man. 

Gregoria menempati peringkat ke-26, sedangkan sang lawan berada di urutan ke-32. Namun, apabila melihat rekor pertemuan, Gregoria Mariska Tunjung dan Zhang Yi Man dapat dikatakan memiliki kekuatan yang seimbang. 

Mereka sama-sama meraih satu kemenangan dalam dua pertemuan terakhir. Kekuatan yang cenderung seimbang itu kembali tecermin ketika Gregoria Mariska Tunjung dan Zhang Yi Man bertanding pada 16 besar Singapore Open 2022. Mereka berduel sengit sejak gim pertama. 

Gregoria Mariska Tunjung, yang sempat tertinggal empat angka, mampu menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Lalu, kedua pebulu tangkis saling berbalas poin hingga mencapai interval.  

Seusai interval, Gregoria Mariska Tunjung juga sempat tertinggal. Namun, dia berhasil menyamakan kedudukan pada perolehan skor 20-20. Kebangkitan tersebut membuka asa Gregoria untuk merebut gim pertama, tetapi Zhang Yi Man mampu mencuri momentum dan unggul 22-20. 

Duel sengit antara Gregoria dan Zhang Yi Man berlanjut ke gim kedua. Pada awal gim kedua, tak ada yang mampu unggul lebih dari satu poin. 

Perolehan poin kedua atlet mulai berjarak menjelang interval gim kedua. Zhang Yi Man sempat unggul dua angka, tetapi Gregoria mampu mengejar dan membalikkan kedudukan. Momentum untuk Gregoria lahir setelah ia mencetak tujuh poin beruntun. Dia pun berhasil mengamankan gim kedua berkat keunggulan 21-14. 

Pada gim ketiga atau penentuan, Gregoria tampak mulai mengungguli permainan Zhang Yi Man. Terbukti, dia sempat unggul enam poin pada kedudukan 9-3. Gregoria pun masih unggul 11-8 ketika mencapai interval gim ketiga. 

Setelah interval, Gregoria terus menjaga keunggulan hingga mengakhiri gim ketiga dengan keunggulan 21-15. Hasil ini menjaga asa Indonesia meraih gelar sektor tunggal putri dalam turnamen level Super 500 tersebut. Gregoria menjadi satu-satunya tunggal putri Indonesia yang tersisa. (tim redaksi) 

#bulutangkis
#badminton
#singaporeopen
#singaporeopen2022
#ahsanhendra
#hendraahsan
#gregoriamariskatunjung

Tidak ada komentar