Breaking News

Heboh Istilah Cewek Kue, Cewek Mamba dan Cewek Bumi, Apa Sih Artinya? Yuk Disimak!

Tren istilah mode saat ini (dok welfare.id) 

WELFARE.id-Istilah cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi belakangan mulai merebak. Hal tersebut merupakan istilah yang viral dan sedang trending di media sosial terutama TikTok. 

Istilah cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi yang kini sedang viral di media sosial itu dimaksudkan untuk melihat gaya berpakaian seseorang. 

Terdapat perbedaan dari ketiga istilah tersebut yang memiliki tema atau tone warna berpakaian masing-masing. Lantas apa itu istilah cewek kue, cewek mamba dan cewek bumi? berikut penjelasannya: 

1. Cewek kue 

Kue yang dimaksud dalam istilah 'cewek kue' di sini memang berarti makanan ringan atau camilan berupa kue. Disebut 'cewek kue' karena berkaitan dengan pemilihan busana serba cerah dan suka makan kue. 

Cewek kue artinya mereka yang suka memadupadankan warna dalam berbusana. Tak hanya warna-warni, kaum ini juga suka bermain tabrak warna yang terbilang berani. "Warna "cewek kue" yang ngejreng dan mencolok rupanya jadi tren warna populer di kalangan anak muda," kata General Manager Sales and Marketing Revlon Indonesia, Deby Wibisana, baru-baru ini. 

Deby mencontohkan varian warna "cewek kue" dari produk cat kuku yang baru diluncurkan jenama tersebut menjadi salah satu yang populer. "Dulu cat kuku yang jadi pilihan seperti merah, cokelat dan nude, sekarang yang laku warna-warna mencolok," tukasnya. 

2. Cewek mamba 

Ini mungkin mengingatkan Anda akan lagu debut girl group asal Korea Selatan aespa, yakni "Black Mamba". Tak salah memang, sebab 'cewek mamba' di sini diambil dari bahasa gaul 'black mamba' yang berarti perempuan yang gemar tampil serba hitam. 

Warna hitam identik dengan warna kegemaran kaum Adam. Saat perempuan mengenakan busana serba hitam, ada kesan 'boyish', minimalis, dan simpel. 

Cewek mamba juga lekat dengan gaya gothic, lengkap dengan riasan smokey eyes, sepatu bot, dan aksesori bling-bling. 

Dengan penampilannya ini, mereka juga kerap diasosiasikan dengan musik rock yang dikenal keras. 

3. Cewek bumi 

'Cewek bumi' artinya perempuan yang suka mengenakan busana dengan warna bumi (earth tone), atau warna aman. Misalnya saja cokelat, abu-abu, krem, hijau tua, teracota, maupun oranye. 

Warna-warna bumi di atas biasanya dipadukan dengan warna netral seperti hitam dan putih. (tim redaksi) 

#lifestyle
#fashion
#cewekkue
#cewekmamba
#cewekbumi
#viral

Tidak ada komentar