Breaking News

Gasak Filipina 5-1, Timnas Naik ke Posisi Tiga Klasemen Sementara Grup A Piala AFF U-19

Rabbani Tasnim Siddiq mencetak hattrick dalam kemenangan 5-1 Indonesia atas Filipina pada laga keempat Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jumat (8/7/2022) malam. Foto: Istimewa/ Dok.PSSI

WELFARE.id-Kemenangan gemilang Timnas Indonesia U-19 di laga keempat penyisihan Grup A Piala AFF U-19 patut diacungi jempol. Melawan Filipina di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jumat (8/7/2022) malam, permainan Garuda Muda ciamik.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong pun tak ragu memuji permainan anak asuhnya. Ia menilai, anak asuhnya itu sudah bekerja sangat keras, sehingga mendapat kemenangan mutlak 5-1.

"Semua pemain bekerja sangat keras. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih," ujar Shin dalam konferensi pers usai pertandingan.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengapresiasi para pemainnya yang jatuh-bangun di lapangan. Mereka tidak hanya menghadapi skuad Filipina, tetapi juga kelelahan fisik dan rasa sakit akibat berbenturan dengan pemain lawan.

Meski sang gelandang andalan Marselino Ferdinan absen karena cedera, skuad "Garuda Nusantara" dapat memberikan performa bagus. Mereka menciptakan peluang, membuat banyak gol, dan menunjukkan semangat pantang menyerah sampai akhir.

Shin mengakui, bahwa ia memang meminta anak-anak asuhnya untuk memperkuat mental dan berani berkorban di lapangan. "Marselino tidak bisa lagi bermain di turnamen ini karena cedera. Oleh karena itu, saya mengubah mental pemain. 

Saya mau mereka berani mengorbankan diri. Dan, saat ini tim sudah menjadi satu. Saya yakin kami akan terus berkembang," tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Nama penyerang Timnas U-19 Indonesia Rabbani Siddiq pun mencuat ke permukaan. Itu tak lain karena perjuangannya yang luar biasa ketika menaklukkan Filipina. 

Pesepak bola berusia 19 tahun itu berhasil mencetak hattrick di laga tersebut. "Alhamdulillah, pertandingan tadi cukup bagus untuk kami. Semoga ke depannya lebih baik. Saya bersyukur mencetak 'hattrick'. Itu berkat bantuan teman-teman," tutur Rabbani.

Dua dari tiga gol Rabbani diciptakan dari titik penalti. Sementara gol-gol Indonesia lain dilesakkan oleh Alfriyanto Nico dan Razzaa Aziz. 

Filipina memperkecil kekalahan melalui Justin Frias. Kemenangan itu mengangkat Indonesia ke posisi ketiga klasemen sementara Grup A dengan delapan poin dari empat pertandingan. Timnas dipastikan akan lolos ke semifinal jika berhasil menundukkan Myanmar pada laga terakhir, Minggu (10/7/2022) nanti. (tim redaksi)

#timnasu19
#garudanusantara
#lagapenyisihangrup
#pialaaffu19
#shintaeyong
#rabbanisiddiq
#indonesiavsfilipina

Tidak ada komentar