Breaking News

Gas Bocor di Proyek Halte Transjakarta di Jalan MT Haryono, Lalu Lintas Arah Cawang Ditutup

Jalur pipa gas mengalami kebocoran di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (20/7/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Kebocoran gas terjadi di proyek pekerjaan Halte Bus Transjakarta yang berlokasi di Jalan MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan pada Rabu (20/7/2022).

Akibatnya, arus lalu lintas mengarah ke Cawang dialihkan dari lokasi kejadian. Tujuannya agar pengendara tidak terdampak kebocoran gas tersebut. Polisi telah melakukan rekayasan arus lalu lintas di lokasi guna mencegah kemacetan lebih parah.

"Sudah dilakukan pengalihan arus di lokasi kejadian," terang Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan Kompol Edi Suprianto saat dikonfirmasi, Rabu (20/7/2022).

Menurutnya juga, arus lalu lintas dari arah Selatan yang mengarah Timur dialihkan sementara ke arah Tebet Timur dan ke arah Pancoran. Pengalihan dilakukan agar pengendara jalan tak terdampak kebocoran gas yang terjadi di kawasan Cawang tersebut.

Sementara itu, berdasarkan pantauan, arus lalu lintas macet total di Jalan MT Haryono mengarah ke Cawang, Jakarta Timur karena pengalihan arus. Kebocoran gas itu terjadi pada sekitar pukul 11.00 WIB di kawasan proyek pekerjaan Halte Bus Trasnsjakarta kawasan Cawang.

Tak sedikit pengendara yang sempat berputar balik saat kebocoran gas itu terjadi sebelumnya. Mereka khawatir bakal terkena gas yang bocor itu hingga menimbulkan terjadinya kebakaran.

Kebocoran pipa gas tersebut pun terekam oleh kamera warga dan diunggah oleh sejumlah akun Instagram yang biasa memberikan informasi bagi warganet. 

Dalam video yang beredar di sosial media (medsos), asap terlihat membumbung tinggi yang diduga berasal dari kebocoran pipa gas.

Dari kabar yang beredar, pipa gas bawah tanah meledak dan bocor karena terkena alat bor dari revitalisasi halte Transjakarta di Cikoko Stasiun Cawang.

Ditutupnya Jalan MT Haryono membuat para pengguna jalan baik sepeda motor atau mobil terpaksa memutar atau berbelok ke arah Tebet dan berdampak kemacetan parah. (tim redaksi)

#pipagasbocor
#kemacetan
#haltebustransjakarta
#cawang
#pengalihanarus
#lalulintas

Tidak ada komentar