Breaking News

Ganda Putra Indonesia Raih Juara di Singapore Open 2022

Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat berlaga di SEA Games 2021. Foto: net

WELFARE.id-Petenis ganda putra Indonesia meraih juara dalam kejuaraan bulutangkis Singapore Open 2022. Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sukses mengamankan gelar yang dihelat di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/6/2022).

Leo/Daniel meraih juara Singapore Open 2022 usai memenangkan laga melawan pasanga ganda putra Indonesia lainnya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di partai final. 

Leo/Daniel akhirnya keluar sebagai juara setelah menang melalui rubber gim dengan skor 9-21, 21-14, dan 21-16 dengan durasi 52 menit. Ini menjadi gelar pertama pasangan Leo/Daniel di kejuaraan Super Series BWF level senior. 

Sebelumnya, mereka menjadi juara usai menyabet medali emas di nomor perorangan SEA Games 2021 lalu. ”Kami mengucap syukur dan terima kasih kepada seluruh penggemar Indonesia yang mendukung kami," ujar Daniel usai pertandingan, Minggu (17/7/2022).

Pasangan Leo/Daniel sejatinya mendapatkan perlawanan sengit dari pasangan Fajar/Rian pada gim pertama. Namun, pasangan Leo/Daniel yang dijuluki The Babbies berhasil bangkit dengan cepat untuk membalikkan keadaan.

Hingga akhirnya, mereka menjadi pemenang laga lewat rubber gim. Pada gim penentuan, pertandingan berlangsung semakin panas karena kedua pasangan saling jual beli serangan dalam tempo yang sangat cepat. 

The Babies dengan tenang berhasil menjauh sekaligus mengunci kemenangan pada gim ketiga. Daniel menyebut rekan setimnya Leo Carnando mampu menjaga konsentrasi dan bermain sangat baik meski cedera. 

”Kami bermain dengan tenang dan semuanya berjalan sesuai rencana," papar Daniel juga. Meski masih berada di bawah bayang-bayang pasangan Fajar/Rian dan duet Ahsan/Hendra, tapi Daniel pun Leo sama sekali tak merasa terbebani. 

Keduanya bahkan memiliki kepercayaan diri untuk bisa terus berkembang dengan tampil baik di setiap kejuaraan. ”Kami bersaing secara sehat, latihan bersama di Pelatnas. Meski kami berada di bawah mereka, kami terus berusaha dengan keras untuk mendekati peringkat atas," ujar atlet berusia 20 tahun ini.

Dengan kemengan ini, menjadi gelar kedua bagi tim bulu tangkis Indonesia pada ajang kejuaraan Singapore Open 2022. Sebelumnya, pasangan ganda putri Apriyani/Siti Fadia berhasil memenangkan podium pertama usai menaklukkan duet Cina Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Satu peluang tersisa hadir dari tunggal putra yang berpeluang merebut juara yakni dari Anthony Sinisuka Ginting yang sedang bertarung melawan wakil Jepang Kodai Naraoka. (tim redaksi)

#singaporeopen2022
#final
#pasangangandaputra
#raihjuara
#leorollycarnando/daniel marthin
#leo/danile
#singaporeindoorstadium
#fajaralfian/muhammadrianardianto

Tidak ada komentar