Breaking News

Gagal Tampil Mempesona pada Debutnya di Liverpool, Darwin Nunez Dibuli Netizen

Tak tampil maksimal dalam debut, Darwin Nunez dibuli (ist)

WELFARE.id - Debut Darwin Nunez bersama Liverpool diawali dengan hasil pahit. Terlebih The Reds kalah telak dari Manchester United 0-4 pada laga pramusim di Bangkok, Thailand, Selasa (12/7/). Ia pun mendapat banyak hujatan dari netizen. Hujatan tersebut tak lepas dari keputusan Nunez yang lebih memilih Liverpool ketimbah Manchester United yang juga berminat memboyong pesepak bola asal Uruguay tersebut. 

Mengutip The Sun, Rabu (13/7/2022), Darwin Nunez mengalami mimpi buruk debut di Liverpool saat ia melewatkan gol terbuka The Reds ke kandang lawan Manchester United. 

Runner-up Liga Inggris 2021-2022 (musim lalu) itu mengawali pra-musim dengan buruk saat mereka kalah 4-0 di Thailand. Liverpool tertinggal 3-0 di babak pertama sebelum Facundo Pellistri menambahkan gol keempat, tetapi pencatatan rekor Nunez memiliki peluang untuk membuat skor tidak terlalu terpengaruh. 

Saat itu, bola diambil pesepakbola berusia 23 tahun itu rebound sekitar delapan yard, namun entah bagaimana Nunez menendang jauh melewati gawang dengan posisi penjaga gawang Tom Heaton di tanah. 

Penggemar sepak bola dengan cepat mengejek Nunez dan mempertanyakan mengapa Liverpool menghabiskan begitu banyak uang untuk mantan bintang Benfica itu. 

Seorang pendukung menulis: "Ini menegaskannya. Sepenuhnya. Dia penipu dan tidak ada jalan kembali dari ini. Maaf penggemar Liverpool." 

Yang lain menambahkan: "Mereka sangat ditipu." 

Netizen lain berpendapat "Jika ini adalah nilai 100 juta euro dalam pertandingan hari ini, sayangnya sepak bola benar-benar berakhir. 100 juta euro digunakan untuk membuat Anda menjadi pemain terbaik di dunia sekarang, mereka memberi Anda Andy Carroll dari Uruguay." 

Kegagalan Nunez mengeksekusi gol itu bukan satu-satunya yang memalukan di pramusim, sebab beredar pula klip lain saat dia menendang bola yang juga tak masuk gawang dan menjadi viral. Momen kegagalan itu hampir sama dengan saat melawan Manchester United, meski setidaknya dia berusaha mengalahkan Alisson. 

Menariknya Nunez juga mendapat dukungan dari banyak netizen. Penampilan sebagai pemain pengganti di laga pramusim dianggap tidak tepat untuk menilai performa Nunez bersama Liverpool. "Nunez baru tiga hari bergabung dengan Liverpool dan orang-orang sudah mengejeknya. Jangan buru-buru menilai kualitas Nunez," tulis salah satu netizen. 

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp juga memberi pembelaan untuk Nunez. Pelatih asal Jerman itu yakin Nunez penyerang nomor 9 yang tepat untuk Liverpool. "Ini adalah sesi ketiganya bersama tim. Dia pemain berbahaya. Saya pikir dia memiliki profil nomor 9 yang tepat. Kecepatan dan permainan agresifnya akan membantu kami," ujar Klopp. (tim redaksi) 

#sepakbola
#pramusim
#ligainggris
#liverpoolvsmanchesterunited
#liverpool
#thereds
#darwinnunez

Tidak ada komentar