Breaking News

Febriana/Amalia Amankan Tiket ke Perempat Final Singapore Open

Pasangan ganda putri Febriana/Amalia (net) 

WELFARE.id-Wakil Indonesia dari ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil memperbaiki rekor penampilan mereka dengan menembus perempat final atau delapan besar Singapore Open 2022. 

Febriana /Amalia melaju ke perempat final Singapore Open 2022 usai menang dua gim langsung pada 16 besar kontra wakil Thailand, Pichamon Phatcharaphisutsin/Nannapas Sukklad. 

Laga Febriana/Amalia vs Pichamon/Nannapas dalam rangkaian 16 besar Singapore Open 2022 itu berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada Kamis (14/7/2022) siang WIB. 

Febriana/Amalia memenangi laga tersebut dengan skor 21-13 dan 21-9 dalam durasi 30 menit. Berkat capaian tersebut, Febriana/Amalia mampu memperbaiki rekor penampilan mereka. Bagi Febriana/Amalia, ini adalah perempat final pertama yang mampu mereka capai pada 2022. 

Selanjutnya, di perempat final Singapore Open 2022, Febriana/Amalia akan melawan pemenang duel antara Annie Xu/Kerry Xu (Amerika Serikat) dan Zhang Shu Xian/Zheng Yu (Tiongkok). 

Jalannya pertandingan 

Febriana/Amalia memiliki keunggulan peringkat dalam laga kali ini. Mereka menduduki peringkat ke-51 dunia, sedangkan Pichamon/Nannapas masih berada di urutan ke-238. 

Meski unggul jauh secara peringkat, Febriana/Amalia sempat kesulitan meladeni permainan Pichamon/Nannapas pada awal gim pertama. Bahkan, mereka sempat tertinggal dua kali pada kedudukan 1-2 dan 3-4. 

Namun, Febriana/Amalia mampu bangkit dan mulai mendominasi jalannya gim pertama setelah berbalik unggul 5-4 atas Pichamon/Nannapas. 

Sejak saat itu, Febriana/Amalia selalu unggul hingga merebut gim pertama dengan skor 21-13. 

Keunggulan pada gim pertama menempatkan Febriana/Amalia dalam posisi yang lebih diuntungkan. Mereka perlu merebut satu gim lagi untuk memastikan kemenangan 

Pada gim kedua, Febriana/Amalia semakin menunjukkan dominasinya atas Pichamon/Nannapas. Mereka mampu mencetak delapan poin beruntun sehingga unggul 8-1. 

Selisih angka tersebut membuat Febriana/Amalia semakin percaya diri. Terbukti, mereka terus menjaga keunggulan hingga mencapai interval gim kedua. 

Seusai interval, Febriana/Amalia yang unggul 11-3, semakin tak terbendung. 

Mereka kemudian mampu merebut gim kedua dengan skor 21-9 dan memastikan kemenangan atas Pichamon/Nannapas. (tim redaksi

#bulutangkis
#badminton
#singaporeopen
#timnasindonesia
#febrianaamalia

Tidak ada komentar