Breaking News

Empat Pelaku Penembak Istri Anggota TNI Ditangkap, Panglima: Suami Korban Kami Duga Terlibat!

Polisi dan Denpom TNI AD saat melakukan pemeriksaan di TKP penembakan istri anggota TNI AD. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Tim gabungan polisi dan TNI AD berhasil membekuk empat pelaku penembakan terhadap Rina Wulandari, 34, istri seorang anggota TNI AD di Kota Semarang, Jawa Tengah pada 18 Juli 2022 lalu.

”Empat pelaku lapangan sudah kami tangkap. Kami juga menyita dua kendaraan sarana kejahatan, satu senjata api dan empat amunisi,” terang Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, Sabtu dinihari (23/7/2022).

Selain keempat pelaku penembakan yang diamankan petugas, polisi juga menangkap satu orang yang berperan sebagai penyedia senjata api.

”Satu pelaku penyedia senjata api. Diamankan pula satu kendaraan yang dibeli dari hasil pembayaran sebagai eksekutor,” ujarnya juga. Dengan demikian, seluruh pengungkapan pelaku penembakan istri anggota TNI itu telah lengkap.

Namun, Irwan belum menjelaskan lebih detail identitas para pelaku yang sudah ditangkap tersebut. Dalam pengungkapan perkara penembakan tersebut, polisi sebelumnya telah mengamankan lebih dahulu dua sepeda motor yang digunakan keempat pelaku saat beraksi.

Dua sepeda motor tersebut, masing-masing Kawasaki Ninja diamankan di sebuah rumah di Mijen, Kota Semarang, sedangkan Honda Beat diamankan dari sebuah rumah di Sayung, Kabupaten Demak.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Menduga anggota TNI AD yang juga suami korban ikut terlibat dalam kasus penembakan sang istri yang terjadi di kawasan Banyumanik, Semarang.

"Dugaan memang kuat karena suami dari korban ini lari sejak hari pertama kejadian," ungkap Jenderal TNI Andika Perkasa pada Sabtu (23/7/2022).

Dugaan tersebut juga muncul berdasarkan bukti-bukti serta hasil investigasi dari beberapa orang. Dan kecenderungan mengaitkan suami korban.

”Jadi itulah yang kami dapatkan sejauh ini, hanya sekarang suami korban lari dan ini sedang kita cari dan kami tidak akan berhenti," papar Andika Perkasa juga. (tim redaksi)

#penembakan
#istrianggotatni
#tniad
#polrestabessemarang
#kapolrestabessemarang
#kombespolirwananwar

Tidak ada komentar