Breaking News

Dua Mobil Listrik Sedan dan SUV Baru BMW Bakal Mengaspal di Indonesia

Sedan BMW i4 all electric yang akan mengaspal di Tanah Air. Foto: net

WELFARE.id-BMW Group Indonesia berencana kembali menghadirkan mobil listrik di Indonesia. Usai melnucurkan mobil listrik Mini Electric, perusahaan otomotif asal Jerman itu akan menghadirkan dua mobil listrik lagi di Tanah Air. 

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengatakan, kehadiran sejumlah electric vehicle (EV) atau mobil listrik ini sekaligus menegaskan komitmen BMW untuk manjadikan tahun ini sebagai The Year of E-Mobility.

"Setelah Mini Eletric, kami juga akan segera menghadirkan dua mobil listrik dari BMW," ujarnya beberapa waktu lalu. Adapun dua mobil listrik yang dihadirkan adalah BMW iX dan BMW i4. 

Dengan kehadiran dua mobil listrik baru ini, BMW ingin menyasar pasar mobil listrik di segmen sport utility vehicle (SUV) dan sedan. ”Rencananya mobil listrik itu akan diluncurkan di Indonesia pada kuartal ketiga tahun ini," ujar Jodie O’tania.

Dengan hadirnya produk-produk itu, maka BMW Group bisa memberikan opsi yang lebih luas bagi masyarakat yang menginginkan green car berkelas dengan kualitas premium. 

Secara spesifikasi, BMW iX sendiri merupakan BEV dengan pilihan output sekitar 300 daya kuda hingga 500 daya kuda. Soal practicality, produk ini mengantongi daya jelajah atau kekuatan baterai sekitar 400 hingga 600 kilometer. 

Sedangkan BMW i4 merupakan sedan coupe berkemampuan 530 daya kuda dan mampu diajak berjelajah dengan kemampuan baterai hingga menempuh jarak sekitar 590 kilometer.

Sebelumnya, BMW juga telah meluncurkan mobil terbarunya 530i Touring M Sport di Indonesia, yang pada 2022 ini pemasarannya masih terbatas hanya sebanyak 30 unit untuk pasar Indonesia. 

Sedangkan Product Planning BMW Indonesia Anindyato Dwikumoro mengatakan 530i Touring M Sport dirancang dengan keamanan berkendara yang baik dengan teknologi Fitur Adaptive Cruise Control (ACC).

Teknologi ini secara otomatis melakukan penyesuaian antara kecepatan mobil dengan kecepatan kendaraan lainnya yang ada di bagian depan dengan jarak aman.

”Adapun Fitur DrivingAssistancedan Adaptive Cruise Control menjadi highlight kami juga untuk varian yang terbaru ini karena pada varian sebelumnya belum ada sama sekali," tandasnya. (tim redaksi)


#mobillistrik
#bmw
#bmwindonesia
#greencar
#electricvehicle 
#bmwix
#bmwi4

Tidak ada komentar