Breaking News

Dua Atlet Panjat Tebing Indonesia Raih Medali Perunggu di Prancis

Atlet panjat tebing Desak Made Rita Kusuma Dewi (ist) 

WELFARE.id-Prestasi membanggakan ditorehkan dua atlet panjat tebing Indonesia. Aspar Jaelolo dan Desak Made Rita Kusuma Dewi membawa pulang medali perunggu pada nomor speed putra dan putri dalam Piala Dunia IFSC di Chamonix, Prancis, Minggu (10/7/2022). 

Berdasarkan laman resmi Federasi Panjat Tebing Internasional (IFSC), Aspar menempati peringkat ketiga degan catatan waktu 5.53 detik. Dalam perebutan perunggu, dia bersaing melawan sesama wakil Merah Putih Vedriq Leonardo yang akhirnya menyelesaikan lomba di urutan keempat dengan 6.59 detik. 

Sementara wakil Tiongkok, Long Jimbao membawa pulang medali emas setelah memanjat tebing setinggi 15 meter dengan mencatatkan waktu 5.11 detik. Dia mengalahkan Erik Noya Cardona yang secara keseluruhan menempati posisi kedua dengan 5.49 detik. 

Adapun wakil Indonesia lainnya yakni, Kiromal Katibin harus puas di urutan kesembilan setelah di final membukukan 5.89 detik. Dia berada satu tingkat di bawah atlet Merah Putih Muhammad Fajri Alfian dengan 5.36 detik. Padahal Katibin pada babak kualifikasi sukses mempertajam rekor dunia untuk kali kelima dengan catatan waktu 5,009 detik. 

Pada nomor speed putri, Indonesia juga membawa pulang perunggu melalui Desak Made Rita Kusuma Dewi setelah di final mencetak 6.82 detik. Pada perebutan tempat ketiga, dia juga mengalahkan rekan senegara Rajiah Sallsabillah dengan 6.82 detik. 

Posisi pertama diraih atlet asal Tiongkok, Deng Lijuan yang di final mencatatkan waktu 6,55 detik, mengalahkan wakil Polandia Kalucka Aleksandra di urutan kedua dengan 6.64 detik. 

Bagi Desak Made Rita, ini menjadi perunggu kedua sepanjang tahun 2022 setelah pekan lalu meraih hasil serupa pada Piala Dunia di Villars, Swiss. (tim redaksi

#panjattebing
#atletpanjattebing
#climbing
#atletindonesia
#ifsc
#prancis

Tidak ada komentar