Breaking News

Drakor "Extraordinary Attorney Woo" Sukses Besar, Honor Park Eun Bin Meroket Sejajar Song Hye Kyo

Aktris Park Eun Bin. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Kesuksesan drama Korea "Extraordinary Attorney Woo" langsung berpengaruh pada nilai honor Park Eun Bin, sebagai pemeran utamanya. Melansir Osen, Jumat (29/7/2022), honor pemeran Woo Young Woo dalam "Extraordinary Attorney Woo" tersebut meroket dua kali lipat, dari KRW100 juta (Rp1,14 miliar) menjadi KRW200 juta (Rp2,29 miliar) per episode.

Angka ini membuat Park Eun Bin naik kelas sebagai aktris. Dengan honor yang fantastis itu, Eun Bin sudah masuk dalam daftar artis drama Korea dengan pendapatan tertinggi per episodenya. 

Melansir data South China Morning Post pada 2021, honor Park Eun Bin berarti kini sejajar dengan Jun Ji Hyun, Song Hye Kyo, dan Song Joong Ki. Kenaikan signifikan honor aktris berusia 29 tahun itu karena banjirnya berbagai tawaran proyek untuk dirinya setelah kesuksesan "Extraordinary Attorney Woo" di Korea dan pasar global. 

Rating drama ini pun terus melejit. Dari catatan Nielsen Korea, perolehan rating nasional "Extraordinary Attorney Woo" pada penayangan episode 9 yang tayang Rabu (27/7/2022) kembali mencatat rekor baru, yaitu 15,7%.

Peningkatan honor ini pun terbilang luar biasa, karena terjadi dalam waktu singkat, hanya separuh dari perjalanan drama tersebut. Seperti diketahui, serial ini masih menyisakan tujuh episode lagi.

Selain itu, sangat jarang para aktris dibayar sejajar dengan para aktor. Umumnya, bayaran bintang perempuan lebih kecil dibanding bintang pria.

Park Eun Bin dimata sutradara

Mata sutradara Yoo In Sik yang menggarap drama Korea populer "Extraordinary Attorney Woo" memang tidak salah. Ia mengaku rela menunggu aktris Park Eun Bin selama satu tahun untuk berperan sebagai Woo Young Woo. 

Sang sutradara pun membagikan alasan mengapa ia melakukan hal tersebut. Merangkum dari Allkpop, Jumat (29/7/2022), sutradara, penulis, sekaligus produser drama "Extraordinary Attorney Woo" itu mengungkapkan alasan kenapa ia memilih Park Eun Bin untuk memerankan karakter utama dan rela menunggunya selama satu tahun sebelum melakukan syuting. 

Sang sutradara mengaku tidak ada aktris yang bisa menggantikan Park Eun Bin.  "Tidak banyak aktor yang bisa memerankan karakter Woo Young Woo. Jika saja Park Eun Bin menolak tawaran ini, maka proyek ini akan menjadi sulit tanpanya," akunya memuji sang aktris.

"Peran Woo Young Woo bukanlah peran yang mudah, bahkan Park Eun Bin sendiri merasa terbebani. Tetapi aku tidak mempunyai pilihan lain yang aku pikirkan. Jadi, aku harus menunggu, dan aku memang menunggu. Pilihanku tidak salah," bebernya.

Sementara itu, drama "Extraordinary Attorney Woo" menceritakan kisah Woo Young Woo, seorang pengacara yang mengidap autis. Dia menghadapi dunia dengan caranya sendiri sembari mengajari para penoton drama tersebut untuk melihat dunia dari sudut pandang yang berbeda.

Terinspirasi kisah nyata

Karakter utama di "Extraordinary Attorney Woo", Woo Young Woo yang digambarkan sebagai pengacara genius dengan sindrom spektrum autisme, terinspirasi dari tokoh nyata. Karakter yang diperankan oleh Park Eun Bin itu terinspirasi dari ilmuan perempuan yang mengidap autisme.

Menurut laporan dari media Hankook Ilbo, dikutip Jumat (29/7/2022), tim produksi "Extraordinary Attorney Woo" dari ENA dikabarkan mengungkapkan bahwa karakter Woo Young Woo diciptakan dengan mengacu pada kehidupan Temple Grandin. Temple Grandin adalah seorang profesor di Colorado State University, Amerika Serikat, dan dikenal sebagai ahli zoologi kelas dunia. 

Temple Grandin masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia oleh majalah Time pada 2010. Pada usia dua tahun, keluarga Temple Gardin diberitahu bahwa dia menderita autisme. 

Dokter percaya ia harus dirawat oleh seseorang sepanjang hidupnya dan akan mengalami kesulitan berbicara. Namun, Temple Gardin membuat karier yang sukses dengan meraih gelar doktor. 

Dia juga menggunakan pengaruhnya untuk berbicara tentang pengalamannya dengan autisme. Seperti karakter Woo Young Woo, Temple Gardin adalah korban bullying. 

Namun, hobinya di luar sekolah yang membantunya berkembang, ditambah dengan dukungan keluarga. Kesamaan lainnya adalah gagasan bahwa pikiran Woo Young Woo dan Temple Gardin tampaknya dikelilingi oleh gambar. 

Dalam drama, penonton akan melihat adegan saat Woo Young Woo sedang berpikir atau perlu mengingat informasi, dia akan melihat gambar halaman atau dokumen terkait. Profesor Kim Byung Gun, sebagai penasihat drama "Extraordinary Attorney Woo", menjelaskan bahwa tim produksi ingin menciptakan karakter yang mematahkan stereotip bahwa penyandang autisme perlu dirawat atau tidak dapat berguna di masyarakat. (tim redaksi)

#aktriskorea
#parkeunbin
#extraordinaryattorneywoo
#peranpengacara
#peranpenyandangautisme
#autisme
#dramakorea
#dramakoreapopuler

Tidak ada komentar