Breaking News

Dominasi Merah Putih di Singapore Open 2022, Anthony Ginting Akhiri Paceklik Gelar

Petenis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga di Singapore Open 2022. Foto:PBSI

WELFARE.id-Tim nasional (timnas) bulutangkis Indonesia menjadi jawara dalam gelaran Singapore Open 2022. Pasalnya, petenis Merah Putih berhasil meraih tiga gelar dalam ajang tahunan tersebut. 

Selain ganda putra pasangan Leo/Daniel dan pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia yang meraih juara, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting juga sukses meraih juara. 

Kemenangan ini mengakhiri puasa gelar bagi Ginting yang nyaris setengah tahun malang melintang di berbagai kejuaraan internasional tapi jarang merebut tropi juara. 

Ginting menang setelah mengalahkan petenis asal Jepang, Kodai Naraoka pada babak final BWF Super 500 Singapore Open 2022. Pertarungan keduanya dihelat di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/7/2022) petang.

Ginting berhasil menaklukkan lawannya dua set langsung 23-21, 21-17 melalui pertarungan selama 52 menit. ”Pertama saya mengucapkan puji syukur bisa memenangkan Singapore Open 2022. Pastinya saya senang karena ini momen terbaik dalam beberapa bulan terakhir," terangnya. 

Kemenangan Ginting itu mengakhiri paceklik juara yang selama setengah tahun tak berhasil dicapai oleh Ginting.

”Mungkin dari akhir tahun sampai terakhir sebelum Thomas Cup memang dari performa dan hasil pertandingan saya kurang baik. Tetapi, sekali lagi saya bersyukur dengan segala kerja keras dan juga kepercayaan pelatih, PBSI, serta semua teman dan keluarga yang terus mendukung," papar Ginting juga.

Ungkapan emosional Ginting terlihat jelas setelah ia membanting raketnya hingga hancur usai memenangkan kejuaraan tersebut. Aksinya jelas layak dimaknai sebagai luapan kegembiraan meraih prestasi.

Sebelumnya, semenjak 2021 pemain bulu tangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat, itu selalu terhenti di babak pertama. Itu terjadi pada Denmark Open, Indonesia Masters serta Indonesia Open. 

Untuk tahun ini, pencapaian terbaik Ginting adalah semifinal Swiss Open dan Malaysia Masters, 2022 sampai akhirnya bisa juara di Singapore Open 2022.

"Saya juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pendukung saya yang membuat saya bermain seperti di rumah sendiri. Tentunya dukungan dari teman-teman datang ke stadion sangat menambah motivasi bagi saya untuk menang demi Merah Putih," tandas Ginting juga. (tim redaksi)

#dominasimerahputih
#singaporeopen2022
#raihtigajuara
#pasanganleo/daniel
#apriyanirahayu/sitifadia
#tunggalputra
#anthonysinisukaginting

Tidak ada komentar