Breaking News

Dirudal dan Dibom, Kapal Perang Milik AL AS Hancur dan Tenggelam

Kapal perang AS, USS Rodney M Davis (FFG-60) yang sudah memasuki masa pensiun sejak 2015 lalu. Foto: Istimewa/ Net

WELFARE.id-Gambaran menegangkan terlihat, saat sebuah kapal perang Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) hancur dan tenggelam di perairan Samudera Pasifik, sekitar 50 mil (80,5 kilometer) lepas pantai Hawaii, Amerika Serikat (AS), Sabtu (16/7/2022) lalu. Angkatan Laut AS merilis sebuah video detik-detik hancurnya kapal perang jenis fregat, USS Rodney M. Davis (FFG-60). 

Video berdurasi 46 detik itu diunggah militer Amerika Serikat di akun Twitter resminya. Dalam video yang ditonton tim redaksi WELFARE.ID, Rabu (20/7/2022) tersebut, kapal perang USS Rodney M Davis (FFG-60) hancur dihantam oleh tiga rudal. 

Dua rudal penghancur diluncurkan dari kapal perang, sementara satu bom lainnya dijatuhkan oleh pesawat pembom. Rentetan serangan rudal menghantam bagian belakang dan tengah, membuat kapal perang Angkatan Laut AS itu akhirnya tenggelam ke dalam perairan sedalam 15.000 kaki (4.572 meter).

Prosesi penghancuran kapal perang USS Rodney M Davis (FFG-60) rupanya menjadi bagian dari latihan bersama dengan sandi Sinking Exercise (SINKEX), yang diikuti oleh AS, Kanada, Australia, dan Malaysia. USS Rodney M Davis (FFG-60) sendiri adalah kapal perang fregat militer Amerika, yang dibuat oleh Todd Pacific Shipyard dan diperkenalkan pertama kali pada 11 Januari 1986.

Kapal perang ini memasuki masa dinas pada 9 Mei 1987, dan akhirnya dipensiunkan pada 23 Januari 2015. Bermarkas di Pangkalan Angkatan Laut Everett, Washington, kapal perang USS Rodney M Davis (FFG-60) memiliki dua senjata mematikan rudal anti-kapal Harpoon dan SM-1MR Standard. (tim redaksi)

#kapalperangas
#hancurdirudal
#kapalperangussrodneymdavis #kodeffg60
#angkatanlautamerikaserikat
#latihanperangbersama
#ditenggelamkan

Tidak ada komentar