Breaking News

Dinobatkan Masuk Hall Of Fame UFC, Khabib: Lawan Conor Paling Saya Ingat

Khabib Nurmagomedov berpose dengan sabuk juaranya. Foto: net

WELFARE.id-Berkait dedikasinya dalam olahraga UFC, Khabib Nurmagomedov dinobatkan masuk Hall Of Fame UFC. Dengan penobatan itu, Khabib kini sejajar dengan petarung-petarung legendaris lainnya.

Penobatan Hall of Fame UFC untuk Khabib Nurmagomedov yang merupakan legenda raja kelas ringan ini resmi dilakukan Kamis (30/6/2022) lalu. 

Penobatan Khabib Nurmagomedov dalam Hall of Fame UFC, hanya berselang dua tahun setelah dia pensiun dari olahraga keras tersebut. 

Khabib menjadi atlet Rusia pertama yang masuk dalam jajaran hall of fame UFC. Khabib sekarang menjadi pelatih sekaligus promotor EFC miliknya.  

Petarung berdarah Dagestan itu saat dinyatakan menjadi sosok baru yang menghiasi Hall of Fame UFC, mengenang momen yang paling bersejarah saat dirinya bertarung di Octagon UFC.

Khabib bertutur bahwa duel yang paling diingatnya seumur hidupnya adalah saat ia menghadapi Conor McGregor.

”Ya di sini, di arena ini, 6 Oktober 2018. Pertarungan terbesar dalam sejarah MMA. Saya sangat senang bisa memenangkan pertarungan itu,” tutur Khabib.

Dia juga mengatakan dirinya boleh kalah di pertarungan lain atau dari lawan UFC lainnya. ”Tetapi tidak saat melawan McGregor," cetus Khabib juga.

Untuk dinobatkan masuk UFC Hall of Fame, Khabib tercatat telah mengemas rekor 16 kali tarung tanpa kalah di ajang UFC. Khabib juga tercatat tiga kali mempertahankan gelar. 

Setelah mengalahkan Al Iaquinta pada April 2018 untuk merebut sabuk juara kelas ringan UFC, Khabib mengalahkan Conor McGregor pada Oktober 2018.
Selanjutnya dia mempertahankan gelar untuk kali kedua dengan mengalahkan Dustin Poirier.

Justin Gaethje merupakan lawan terakhir yang dihadapi Khabib pada Oktober 2020. Pertarungan melawan McGregor menjadi duel yang paling diingatnya. Duel tersebut merupakan perang kekuatan dan harga diri.

Duel tersebut sempat panas di luar Octagon karena kata-kata McGregor menyerang Khabib secara personal.

Khabib merupakan petarung yang tak diragukan itu adalah sosok yang taat dalam beragama, sehingga banyak yang mencintainya. Terutama umat Islam di seluruh dunia. 

"Khabib adalah salah satu atlet terhebat yang pernah berkompetisi dalam olahraga profesional," kata Presiden UFC Dana White.

Dia juga mengatakan, tidak ada yang mampu mendominasi lawan bertarungnya seperti yang dilakukan Khabib, dan pensiun tanpa terkalahkan, sebagai juara kelas ringan.

”Dia atlet nomor satu di dunia adalah pencapaian luar biasa. Sungguh merupakan kehormatan bisa memasukkannya ke Hall of Fame UFCmusim panas ini," papar Dana juga.

Khabib juga telah mencatat rekor, petarung Muslim pertama yang menjadi juara tak terbantahkan dan tidak pernah cidera di UFC. Jadi sangat pantas Khabib masuk ke dalam Hall of Fame UFC. (tim redaksi)

#khabibnurmagomedov
#halloffame
#ufc
#petarungmuslim
#atletasalrusia
#dagestan
#presidenufc 
#danawhite

Tidak ada komentar