Breaking News

Diduga Korsleting, Sebuah Kedai di Plaza Senayan Terbakar

Plaza Senayan (Foto: instagram) 

WELFARE.id-Sebuah kedai minuman di Plaza Senayan terbakar. Petugas pemadam kebakaran (damkar) memadamkan api di lokasi. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta mengerahkan 3 unit mobil damkar ke lokasi untuk pemadam api. 

Kebakaran dilaporkan terjadi pada hari ini, Rabu (27/7/2022) pukul 10.05 WIB. Lokasi kebakaran terjadi di Mall Plaza Senayan Lantai 1 Jalan Asia Afrika No. 8 RT 1 RW 3 Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. "Terjadi kebakaran pada salah satu bangunan kedai minuman," demikian keterangan Dinas Gulkarmat DKI melalui akun Twitter @humasjakfire. 

Kebakaran dipadamkan sekitar pukul 10.35 WIB. "Dugaan sementara kebakaran di kedai minuman diakibatkan karena korsleting listrik," Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal. 

Kata Asril, api yang timbul tidak begitu besar sehingga dapat dipadamkan oleh pengelola. Adapun menurutnya, yang terbakar sejauh ini hanya travo komputer di kedai tersebut. "Sudah dapat dipadamkan oleh pengelola. Yang terbakar hanya travo komputer," sambungnya. 

Namun, kepulan asap membuat para karyawan berhamburan keluar. Salah seorang karyawan mengatakan, kejadin saat itu sekira pukul 09.30 WIB. Ia menyebutkan sumber api berasal dari lantai 1 mall tersebut. Diketahui, Mall Plaza Senayan sendiri buka pada pukul 10.00 WIB. “(Api) dari lantai 1. Pas kejadian lagi di depan komputer,” kata pegawai tersebut. 

Akibat peristiwa tersebut, manajemen Plaza Senayan menyampaikan jika operasional mal berubah. Yakni buka mulai pukul 12.00 hingga 22.00 WIB. (tim redaksi) 

#kebakaran
#kebakaranplazasenayan
#plazasenayan
#plazasenayankebakaran
#gulkarmat
#jakfire

Tidak ada komentar