Breaking News

Cari Korban Terseret Arus, Basarnas Banten Sisir Sungai Ciujung

Ilustrasi korban tengelam di sungai. Foto: net

WELFARE.id-Sudah dua hari, anggota Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Banten melakukan pencarian terhadap seorang warga Kabupaten Lebak yang hanyut terseret Sungai Ciujung, Sabtu (16/7) pukul 15.20 WIB. 

"Kita berupaya hari ini korban yang terseret arus bernama Riski, 12, warga Jampang Indah Margaluyu, Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, yang hanyut di Sungai Ciujung bisa ditemukan," terang Kepala  
Basarnas Banten Adil Triyanto, Minggu (17/7/2022).

Basarnas Banten dan tim gabungan lainnya terdiri dari BPBD Lebak, kepolisiab, TNI, Relawan Tagana, dan masyarakat setempat secara bersama melakukan pencarian untuk kemudian mengevakuasi korban bila ditemukan.

Tim gabungan itu terbagi dua yakni tim pertama pertama fokus pencarian di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) dan tim kedua melakukan penyisiran pada aliran Sungai Ciujung.

Saat melakukan upaya pencarian korban tersebut, kedua tim gabungan menggunakan perahu karet, palsar air, dan APD Hazmat. 

Untuk diketahui, peristiwa hanyutnya seorang bocah tersebut, berawal ketika korban bersama tiga rekannya mandi di sungai sekitar pukul 15.20 WIB. Saat itu kondisi air Sungai Ciujung cukup deras. 

Saat terbawa arus, tiga orang berhasil menyelamatkan diri. Namun, Riski hilang terseret arus Sungai Ciujung. ”Kami berharap pada hari kedua proses evakuasi ini, korban dapat ditemukan," tandas Adil Triyanto juga. (tim redaksi)

#tenggelam
#pencarianoranghilang
#basarnasbanten
#sungaiciujung
#mandidisungai
#terseretarus

Tidak ada komentar