Breaking News

BTS Jadi Duta Pariwisata Seoul dan World Expo

Grup K-pop BTS (net) 

WELFARE.id-Grup K-pop BTS secara resmi ditunjuk sebagai Duta Kehormatan Pariwisata Seoul 2022. 

Saat ini, boyband beranggotakan tujuh orang itu memang tengah mengambil waktu untuk istirahat dan fokus kepada pengembangan karier dari masing-masing anggota. Kendati demikian, aktifitas grup tetap berjalan meskipun tak sepadat dulu. 

Untuk diketahui, ini menjadi tahun keenam BTS bertugas sebagai Duta Kehormatan Pariwisata Seoul. Tugas ini telah dilakukan BTS sejak 2017 lalu. 

BTS dipilih sebagai Duta Kehormatan Pariwisata Seoul karena dinilai memiliki pengaruh besar hingga ke pasar global. Pada 2017 lalu, BTS mempromosikan atraksi yang ada di kota tersebut seperti, Seoullo 7017, Hangang Park, dan Jamsil Stadium dengan tema "You in Seoul Like Me". 

Pada tahun yang sama pula, ketika lagu tema Seoul yang berjudul "WITH SEOUL" dirilis, server situs web tidak dapat diakses selama lebih dari 3 jam. Tak hanya pemerintah Kota Seoul, BTS secara pribadi juga menunjukkan upaya mereka dalam memperkenalkan budaya Korea dan landmark Seoul pada dunia. 

Hal ini diketahui ketika BTS kerap melakukan syuting, baik untuk reality show, music video, atau acara tv luar negeri, di beberapa landmark Kota Seoul. 

Tak hanya itu, grup yang terdiri dari RM, Jin, Suga, Jimin, V, J-Hope dan Jongkook ini juga ditunjuk sebagai hubungan masyarakat (PR) untuk upaya Korea Selatan menjadi tuan rumah World Expo 2030 di kota pelabuhan selatan Busan. 

Perdana Menteri Han Duck-soo, salah satu ketua bersama di komite negara untuk menjadi tuan rumah pameran, menghadiri acara untuk menunjuk grup beranggotakan tujuh orang itu sebagai duta humas. 

“Penunjukan BTS sebagai duta humas diharapkan dapat menjadi kesempatan untuk memusatkan perhatian dan dukungan orang-orang, dan bahkan dunia,” kata Han dilansir Yonhap News, Selasa (19/7/2022). 

Pada bulan lalu, perusahaan hiburan BTS, Hybe menandatangani nota kesepahaman dengan pemerintah Busan untuk bekerja sama dalam proyek promosi kota untuk konvensi bergengsi yang diawasi oleh Biro Pameran Internasional (BIE). Berdasarkan perjanjian tersebut, BTS akan memandu pejabat BIE selama inspeksi di tempat yang dijadwalkan pada tahun depan, yaitu menyampaikan presentasi di majelis umum BIE dan berpartisipasi dalam majelis akhir, ketika BIE mengumumkan kota tuan rumah tahun depan 

Kegiatan promosi daring melalui media sosial juga termasuk dalam to-do list BTS untuk Busan. Korea Selatan bersaing dengan dua negara lain, yaitu Italia dan Arab Saudi sebagai tuan rumah. Pemenang akhir diharapkan akan diumumkan pada November 2023. 

Dalam kesempatan itu, BTS menyampaikan salam. Yang menarik, leader BTS, RM menyampaikan salam berbeda daripada biasanya. “Dua, tiga, Bu-san. Halo, saya RM dari BTS,” kata rapper bernama asli Kim Nam-joon itu dilansir Korea Boo. 

Ketika RM membuat lelucon, anggota memiliki reaksi yang berbeda-beda di belakang sang leader. V tampak benar-benar bingung karena dia mengharapkan untuk bergabung dengan sapaan yang biasa. Matanya melebar saat dia menoleh ke anggota di sekitarnya, saat dia bertanya-tanya apa yang sedang terjadi. 

Jimin tidak bisa berhenti tersenyum dan sepertinya merasa lucu bahwa pemimpin mereka telah membuat lelucon yang lucu. Namun, penghargaan untuk reaksi terbaik diberikan kepada Suga dan J-hope. 

Dua anggota tertua kelompok itu memiliki reaksi yang lebih lambat tetapi tidak bisa berhenti bertepuk tangan dan tertawa ketika mereka mengetahui apa yang telah terjadi. Mereka juga saling menoleh dan sepertinya membahas lelucon kocak itu. 

Ketika klip itu diunggah di media sosial, penggemar BTS, ARMY membahas tentang betapa lucunya pemimpin grup itu. “Itu seperti dia menunggu seumur hidup untuk mengatakan ini,” ujar salah satu penggemar. “Dia sangat bangga dengan permainan kata-kata kecil. Saya sangat menyukainya,” kata penggemar lain. (tim redaksi) 

#kpop
#bts
#army
#btsdutapariwisataseoul
#btsdutaworldexpo2030
#seoul
#busan
#hybe

Tidak ada komentar