Breaking News

Bertarung Sengit, Dua Wakil Indonesia ke Semifinal Malaysia Masters 2022

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung saat berlaga di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

WELFARE.id-Dua wakil Indonesia yang terdiri dari pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rinov/Pitha Haningtyas dan pemain tunggal putri Tanah Air, Gregoria Mariska Tunjung melenggang ke semifinal Malaysia Masters 2022.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rivaldy/Pitha berhasil melaju ke semifinal setelah menyingkirkan pasangan Belanda, Robin Tabeling / Selena Piek dengan skor 21-14, 21-18. Pertandingan itu digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (8/7/2022). 

Dalam pertandingan yang berjalan selama 30 menit, Rinov/Pitha menguasai permainan. Pada gim pertama mereka bisa menjauh setelah kedudukan imbang 6-6. Perolehan poin Rinov/Pitha tak bisa dikejar saat kedudukan 19-14. 

Pada gim kedua, Robin/ elena sempat membuat situasi tegang. Mereka nyaris menyalip perolehan angka Rinov/Pitha saat poin mencapai 20-18. Padahal pasangan Indonesia sempat unggul 11 poin. Namun akhirnya gim kedua ditutup dengan kemenangan Rinov/Pitha. 

Pada laga tunggal putri Malaysia Masters 2022 yang mempertemukan wakil Jepang, Akane Yamaguchi, melawan wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, juga berjalan amat sengit. 

Gregoria kembali mengulang kesuksesan dengan meraih kemenangan atas pemain nomor satu BWF tersebut dengan skor 25-23, 15-21, 21-10. Pada gim pertama tersaji pertandingan yang sangat sengit dari kedua pebulutangkis wanita ini. 

Baik Akane dan Gregoria terus ngotot merebut poin saat memasuki game point. Akane sempat unggul 23-22, tapi Gregoria berhasil menyalip dan merebut gim pertama dengan kemenangan.  

Pada gim kedua, giliran Gregoria harus melepas permainan. Akane berhasil menjaga keunggulan saat kedudukan 14-9 dan merebut gim kedua. 

Memasuki gim ketiga atau gim penentu, Gregoria kembali menunjukkan dominasinya. Ia bisa unggul enam poin dan selanjutnya terus menjauh untuk meraih match poin. 

Gregoria pun merebut gim ketiga sekaligus melaju ke semifinal Malaysia Masters 2022 atau dua langkah lagi untuk merebut juara. (tim redaksi) 


#bulutangkis
#malaysiamasters2022
#rivaldy/pitha
#gregoriamariskatunjung
#axiataarena
#kualalumpur

Tidak ada komentar