Breaking News

Bermakna dan Mengharu Biru, 5 Rekomendasi Drakor Ini Cocok Ditonton Bareng Keluarga

Poster drama Korea "My Father is Strange". Foto: Istimewa

WELFARE.id-Drama Korea (drakor) tak melulu tentang romantisme. Banyak juga yang bercerita tentang kehangatan keluarga dan proses mencari kebahagiaan hidup.

Nah, kalau kamu penyuka drakor bergenre keluarga, ada beberapa pilihan judul yang bisa kamu tonton bersama keluarga di akhir pekan. Cek rekomendasinya, berikut ini:

1. My Father is Strange

Drama ini dibintangi oleh Kim Yeong-cheol, Kim Hae-sook, Ryu Soo-young, Lee Yoo-ri, Lee Joon, dan Jung So-min dan memiliki 52 episode. Drakor ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang memiliki empat anak yang tinggal di pinggiran kota Seoul.

Setiap masalah yang terjadi dalam keluarga diselesaikan secara baik-baik. Tapi semua berubah ketika muncul seorang aktor yang mengaku bagian dari keluarga tersebut.

"My Father is Strange" adalah drakor keluarga menyentuh hati, alur ceritanya sangat relate dengan kehidupan. Drama ini wajib masuk list untuk ditonton bareng keluara.

2. Hello Me

Drama ini menceritakan Ban Ha Ni (Choi Kang Hee) yang berusia 37 tahun dan kurang beruntung dengan cinta dan pekerjaan. Dia bekerja keras dan selalu berpikir positif, tetapi merasa sulit untuk terus hidup seperti ini.

Suatu hari keajaiban terjadi, dia bisa berkomunikasi dengan dirinya yang berusia 17 tahun. Ban Ha Ni (Lee Re) muda terkejut melihat betapa buruk hidupnya di usia 37 tahun, dan dia mencoba membantu dirinya yang lebih tua untuk menjalani hidupnya.

Serial ini tentang begitu banyak cinta terhadap diri sendiri, penerimaan, mimpi, kepolosan, serta tidak ada kata terlambat untuk mencari tahu dan menemukan jati diri.

3. Five Enough

Drama ini menceritakan seorang suami yang kehilangan istrinya. Sejak saat itu, ia tinggal bersama kedua anak dan mertuanya, yang memperlakukannya seperti anak sendiri.

Dia bekerja sebagai pemimpin tim pemasaran untuk sebuah merek fashion dan tidak pernah berharap untuk menemukan seseorang yang akan membuat hatinya berdebar lagi. Lelaki itu bertemu Ahn Mi Jeong yang bekerja sebagai asisten manajer di perusahaan fashion yang sama.

Ahn Mi Jeong sendiri memiliki 3 anak dan suaminya berselingkuh dengan temannya serta meninggalkannya. Ketika keduanya mulai menemukan cinta lagi, badai muncul ketika tiga pasang mertua dan lima anak belajar menjadi satu keluarga.

4. Reply 1988

Drama ini menceritakan tentang Sung Duk Sun (Hyeri) dan Choi Taek (Park Bo Gum) telah berteman baik sejak mereka masih kecil. Mereka nongkrong bersama sepanjang waktu dan sangat nyaman satu sama lain, itulah sebabnya wajar saja jika Choi Taek akhirnya jatuh cinta pada Duk Sun.

Bagian tersulit dari situasi ini adalah bahwa teman bersama mereka Jung Pal (Ryu Jun Yeol) juga memiliki perasaan terhadap Duk Sun. Bagi kamu yang kelahiran 1980-an pasti bisa relate banget sama ceritanya.

5. Once Again

Drama Korea keluarga ini menceritakan tentang kehidupan orang tua dan empat anaknya. Anak pertama dan kedua sama-sama bercerai dan memilih hidup bersama orang tua.

Sementara itu, anak ketiga merupakan seorang dokter yang menikahi rekan kerjanya namun kehidupan pernikahan tak harmonis. Anak keempat selalu memiliki masalah sebagai anak magang di kantornya.

Drama yang tayang di saluran televisi nasional KBS ini mendapat rating tinggi di awal penayangannya dengan rating rata-rata nasional 24,2 persen dan 28,1 persen pada episode pertama. (tim redaksi)

#dramakorea
#rekomendasidrakor
#tontonankeluarga
#drakorkeluarga
#genrekeluarga

Tidak ada komentar