Breaking News

Berbagi dengan Masyarakat, Kanwil BPN Banten Sembelih 15 Sapi dan Tiga Domba

Kepala Bidang Hubungan Hukum Pertanahan (HHP) Kanwil BPN Provinsi Banten, Yayat Ahadiat memantau penyembelihan hewan kurban, Senin (11/7/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Aksi berbagi dilakukan Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten dalam perayaan Idul Adha 1443 Hijriah ini kepada masyarakat. 

Sebanyak 15 ekor sapi dan 3 domba (kambing) disembelih untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak, Senin (11/7/2022). Belasan ekor sapi dan tiga ekor kambing itu merupakan sumbangan kolektif dari kantor pertanahan (kantah) kota dan kabupaten se-Provinsi Banten.

”Hewan kurban yang kami dapatkan berasal dari tujuh kantor BPN di Kota dan Kabupaten se-Banten, mitra dan donatur. Saya berterimakasih kepada para donatur yang membantu menyumbangkan kurban ke Kanwil BPN Banten,” terang panitia kurban Yayat Ahadiat, Senin (11/7/2022).

Yayat Ahadiat yang juga menjabat Kepala Bidang Hubungan Hukum Pertanahan (HHP) Kanwil BPN Provinsi Banten itu juga mengatakan belasan hewan-hewan kurban itu pembagiannya di sebarkan di sejumlah wilayah agar merata dan diterima oleh masyarakat yang membutuhkan.

”Untuk kurban yang kami sembelih di kantor BPN Banten terdiri dari 5 ekor sapi dan 3 kambing. Selebihnya kami distribusikan ke sejumlah tempat,” terang Yayat juga.

Dia merinci dari 15 ekor sapi kurban itu sebanyak 3 ekor didistribusikan ke Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), satu ekor sapi didistribusikan ke Masjid Raya Albantani Banten, Baznas Banten sebanyak satu ekor.

Lalu kurban juga didistribusikan ke Kampung Reforma di Kabupaten Pandeglang, Banten  sebanyak 1 ekor sapi,  Kampung Reforma di Bali sebanyak 1 ekor, kampung di Kabupaten Lebak sebanyak 1 ekor sapi, Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) sebanyak 1 ekor sapi dan pesantren.

Adapun pembagian hewan kurban yang disembelih di kantor BPN Provinsi Banten akan dibagikan kepada warga Kampung Masjid, Kampung Cikapa, Ponpes Miftahul Janah dan sejumlah tempat lainnya yang berlokasi di sekitar kantor Kanwil BPN Banten.

”Kami berterimakasih kepada para donatur yang menitipkan hewan kurbannya kepada kami. Atas nama Kepala Kanwil BPN Banten dan panitia kurban kami ucapkan terimakasih. Semoga amal kebaikan bapak dan ibu diterima yang maha kuasa,” tandas Yayat lagi. (tim redaksi)

#hewankurban
#iduladha1443hijriah
#kanwilbpnbanten
#kantorpertanahanbanten
#berbagi
#penyembelihankurban
#kepedulian

Tidak ada komentar