Breaking News

Banyak Pemain Unggulan Absen, Kans Wakil Indonesia di Singapore Open 2022 Kian Besar

Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Banyaknya para unggulan yang absen di Singapore Open 2022, menjadi berkah tersendiri bagi wakil Indonesia. Pasalnya beberapa wakil Indonesia mampu membuat kejutan dengan performa apik yang mereka tunjukkan pada turnamen sebelumnya di Malaysia Masters 2022. 

Penampilan impresif ditampilkan tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, yang berhasil meraih gelar BWF World Tour pertamanya. Kemudian ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningytas Mentari, juga berhasil menembus partai final setelah penampilan mengecewakan di beberapa turnamen terakhir. 

Banyaknya para pemain Top 10 yang absen pada Singapore Open 2022 merupakan keuntungan untuk para wakil Tanah Air. Ditambah seluruh jawara Jepang juga memilih absen pada turnamen Super 500 ini. Singapore Open 2022 akan berlangsung pada 12-17 Juli di Singapore Indoor Stadium, Singapura. 

Pada sektor ganda putri, lebih dari separuh pasangan 10 besar yang absen. Praktis hanya tersisa dua pasangan Top 10 yang berlaga yakni Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand/unggulan8) dan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria/9). 

Kesempatan besar terbuka bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk meraih gelar keduanya pada turnamen BWF World Tour. 

Sejumlah pasangan beken yang kerap menyulitkan laju Apriyani/Fadia absen seperti Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (Tiongkok/1) dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia). 

Tak hanya Apriyani/Fadia, ganda putri lainnya juga memiliki peluang yang sama seperti Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang terus menunjukkan penampilan yang impresif. 

Pada sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga cukup berkuasa sebagai unggulan Top 10 teratas yang berlaga. Hanya wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, sebagai pasangan peringkat 10 dunia. Meski begitu sejumlah pasangan non-unggulan juga wajib diwaspadai yakni Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. 

Di ganda campuran, kekuatan juga berkurang setelah peraih enam gelar beruntun asal Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, ikutan mundur. Dengan demikian, kesempatan kembali terbuka lebar untuk ganda campuran Indonesia untuk bisa melangkah lebih jauh. Kemudian pada sektor tunggal putra, potensi kejutan bisa kembali terjadi setelah para unggulan absen. 

Di tunggal putri, harapan tentu ada pada Gregoria Mariska Tunjung yang ingin menjaga momentum apiknya. 

Sebagai informasi, Singapore Open 2022 atau Singapura Open 2022 sendiri dikabarkan akan menyajikan jumlah hadial total sebesar USD370 ribu. Jika dirupiahkan, total hadiah Singapore Open 2022 tersebut sekitar Rp5,5 miliar. (tim redaksi) 

#bulutangkis
#badminton
#singaporeopen
#singaporeopen2022
#super500
#singapura
#atletbulutangkis
#atletbulutangkisindonesia

Tidak ada komentar